ENDE, FLORESPOS.net-Tim keluarga dari Bacalon Bupati Ende, Yosef Benediktus Badeoda menyerahkan berkas dan mendaftar di DPD PAN Ende, Minggu (5/5/2024) sore.

Saat daftar di DPD PAN Ende, Bacabup Yosef Badeoda, diwakili oleh Muhamad Haiban dan Emmy Dhajo.

Kedatangan mereka diterima oleh Ketua DPD PAN Ende, Fadlin Ndely, jajaran pengurus dan tim tujuh pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati DPD PAN Ende.

Berkas pendaftaran dari Bacabup Yosef Badeoda atau yang akrab disapa Tote Badeoda dinyatakan lengkap dan mengikuti proses selanjutnya seturut mekanisme di PAN.

Muhamad Haiban, tim keluarga yang mewakili Bacalon Bupati Ende, Tote Badeoda mengatakan Tote Badeoda tidak datang mendaftar di DPD PAN karena ada kesibukan di Jakarta. Meski tidak datang saat pendaftaran namun Tote tetap membangun komunikasi dengan partai.

“Bapak Yosef Badeoda menyampaikan permohonan maaf karena tidak datang sendiri untuk mendaftar. Saat ini bapak Yosef Badeoda masih ada kesibukan di Jakarta. Beliau tetap membangun komunikasi politik dengan PAN dan partai lain,” katanya.

Haiban mengatakan Yosef Badeoda telah menyatakan sikap untuk maju karena ingin membangun Ende yang lebih baik lagi.

“Bapak Yosef Badeoda niat maju karena ingin buat Ende lebih baik lagi. Menurut dia saat ini Ende sedang tidak baik-baik saja,” katanya.

Ketua DPD PAN Ende, Fadlin Ndely mengatakan pendaftaran Bacalon Bupati Yosef Badeoda berbeda dengan pendaftaran Bacalon sebelumnya.

Sebelumnya pendaftaran dihadiri langsung Bacalon sendiri sedangkan Bacalon Yosef Badeoda diwakili oleh tim.

Meski demikian, Kata Fadlin DPD PAN Ende menerima dan memroses pendaftaran dari Bacalon Yosef Badeoda setelah berkordinasi dengan DPW PAN NTT. Proses pendaftaran ini diterima untuk menjaga komunikasi politik.

“Kebijakan ini kami ambil setelah rapat di tim tujuh dan kordinasi dengan DPW. Struktur partai di tingkatan atas membolehkan pendaftaran bisa diwakili oleh tim asal berkasnya memenuhi syarat. Semuanya akan diproses sesuai dengan mekanisme partai,” katanya.

Hingga Minggu 5 Mei 2024 sore, sebanyak empat Bacalon sudah mendaftar di DPD PAN Ende. Bacalon itu diantaranya pasangan Erik Rede-Awaludin, Bacabup Laurentius Gadi Djou, Bakal Calon Wakil Bupati, Damran Baleti dan Bacalon Bupati, Yosef Badeoda. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *