ENDE, FLORESPOS.net-Warga Ende, Kecamatan Kotabaru, Yosten (31) dilaporkan diterkam buaya saat sedang memancing di Muara Sungai Bele wilayah itu, Sabtu (4/5/2024).

Upaya pencarian sudah dilakukan oleh warga namun belum membuahkan hasil menemui korban.

Warga dan pemerintah setempat kemudian melaporkan kepada Basarnas untuk melakukan pencarian.

Rilis yang diterima Florespos.net, Minggu (5/5/2024), Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere menerima laporan dari keluarga korban bahwa Yosten (31), laki-laki, beralamat di Desa Kota Baru di terkam buaya saat memancing.

Lokasinya di muara Sungai Bele, Desa Kota Baru, Kecamatan Kotabaru Kabupaten Ende.

Basarnas Maumere melalui, Supriyanto Ridwan selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan setelah menerima informasi adanya peristiwa tersebut, pihaknya langsung mengerahkan Tim SAR Gabungan dari Kantor Basarnas Maumere menuju lokasi kejadian dengan jarak 18 Kilometer.

Sekitar pukul 06.00 Wita, Tim SAR Gabungan telah berada di berada di lokasi dan segera melaksanakan operasi pencarian dengan mengerahkan alut rubber boat Basarnas Maumere serta peralatan SAR Air.

Tim SAR Gabungan yang melaksanakan pencarian pada pagi hari ini diantaranya terdiri dari Tim Rescue Basarnas Maumere, Polsek Maurole Ende, Lanal Maumere, Ditpolair Polda NTT, BKSDA Kabupaten Sikka, Keluarga dan masyarakat setempat.

Adapun kronologi kejadian, sekitar pukul 21.00 Wita (4/5/2024, korban bersama dua orang temannya sedang memancing ikan di aliran sungai Bele.

Posisi korban saat kejadian berada tepat di muara sungai. Sedangkan ke dua temannya berada jauh dari muara.

Saat kedua teman korban memancing, mereka mendengar suara teriakan korban dari arah muara. Mereka bergegas mendekati muara dan terlihat buaya telah menerkam dan membawa korban ke dasar air muara Sungai Bele.

Melihat kejadian itu teman korban melaporkan ke pihak keluarga korban dan melaporkan ke Basarnas Maumere untuk melakukan upaya pencarian. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *