BAJAWA, FLORESPOS.net – Melalui Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Partai Gerindra Kabupaten Ngada yang telah digelar di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Ngada,Rabu (20/3/2024) sejumlah Kader Partai Gerindra Kabupaten Ngada menginginkan Ketua Partai Gerindra Kabupaten Ngada, Raymundus Bena yang saat ini Wakil Bupati Ngada untuk maju menjadi calon  Bupati(Cabup) Ngada periode 2024-2029.

Hal ini dibicarakan dalam rapat Evaluasi Pemilu dan Persiapan Pilkada Kabupaten Ngada Partai Gerindra Kabupaten Ngada.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Ngada, Raymundus Bena kepada Florespos.net ,Selasa (2/4/2024) mengatakan bahwa Rakercab Partai Gerindra telah dilakukan dan dipandu Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Ngada, Karel Teda didampingi dirinya selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Ngada,Wakil Ketua Paulinus No Watu dan Penasehat Hironimus Leba diikuti segenap pengurus DPC dan Koordinator Kecamatan se Kabupaten Ngada juga segenap Kader Partai Gerindra Kabupaten Ngada.

Dalam rapat tersebut lebih banyak membicarakan tentang Evaluasi Pemilu yang mana Partai Gerindra Kabupaten Ngada menjadi pemenang kedua setelah Partai Golkar dan mendudukkan lima orang anggota legislatif di DPRD Kabupaten Ngada.

Sejumlah Kader Partai Gerindra pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Ngada yang saat ini merupakan Wakil Bupati Ngada Raymundus Bena yang sukses memimpin Gerindra Kabupaten Ngada karena sebelumnya tidak memiliki wakil di DPRD Ngada namun pada Pemilu 2024 ini dari non kursi menjadi 5 kursi.

Seperti yang disampaikan Wilhelmina Beku salah seorang calon anggota legislatif dari Daerah Pemilihan Ngada 3 yang meliputi Kecamatan Jerebuu,Aimere dan Inerie pada kesempatan tersebut mengatakan perolehan suara Partai Gerindra bagi Caleg DPRD Kabupaten Ngada sebesar 14.597 adalah sebuah angka fantastis yang harus disyukuri.

Menurutnya bahwa perolehan tersebut bukan semata-mata merupakan perjuangan calon yang lolos menuju kursi dewan tetapi merupakan sebuah perjuangan bersama yang juga harus disyukuri bersama-sama.

“Tidak ada orang yang lebih hebat tanpa campur tangan orang lain untuk itu mari kita syukuri secara bersama-sama,” ajaknya.

Di saat yang sama peserta rapat juga membicarakan tentang Calon Bupati Ngada yang akan diusung partai Gerindra pada Pilkada November 2024 nanti.

Ada sejumlah kader yang menginginkan agar pasangan Andreas Paru dan Raymundus Bena dapat diusulkan kembali menjadi pasangan bupati dan Wakil Bupati namun sebagian lainnya menginginkan agar Partai Gerindra dapat mengusung kadernya sendiri yakni Raymundus Bena untuk menjadi calon Bupati karena dianggap telah memenuhi syarat pencalonan yakni 5 orang anggota dewan di DPRD Kabupaten Ngada yang menjadi syarat dapat mengusung calon sendiri.

Raimundus menjelaskan bahwa Rakercab Partai Gerindra Kabupaten Ngada tersebut membicarakan tentang evaluasi kegiatan Pemilu Nasional baik untuk Pilpres maupun untuk DPR hingga DPRD Kabupaten.

Selain itu pula menurutnya hal lain yang diangkat adalah persiapan menyongsong Pilkada 2024.

Dibenarkan bahwa ada dua pikiran yang berbeda di mana ada yang menginginkan dirinya maju sebagai calon Bupati namun ada pula yang menginginkan untuk kembali maju bersama-sama dalam paket AP-RB.

“Pada prinsipnya peluang untuk bersama-sama dengan Bapak Andreas masih sangat berpotensi,” ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa diwacanakan oleh PAC Gerindra Ngada baik untuk calon Bupati maupun Wakil Bupati sejumlah nama disebut seperti  Agus Lobo, Moses Jala, Joni Watu Ngebu, Fridus Muga, Bernadinus Dhey Ngebu,Wili Watu, Helmut Waso, Kristo Loko, Anis Tay Ruba, Petrus Ngabi bahkan ada juga yang sampaikan Mantan Bupati Ngada Marianus Sae. *

Penulis: Wim de Rozari/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *