ENDE, FLORESPOS.net-Pemerintah Kabupaten Ende melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) kembali melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah.

Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor daerah Ende, Rabu (3/4/2024). Pada kegiatan tersebut Perum Bulog Cabang Ende kembali menjual sebanyak 8 ton beras medium untuk masyarakat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ende, Maria  Gaudensia Ilmoe kepada wartawan di sela-sela kegiatan itu mengatakan gerakan pangan murah ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 1 April 2024 lalu.

“Kegiatan ini berupa apel kesadaran dalam rangka menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri. Kita di Ende baru laksanakan hari ini dan kegiatan ini hanya satu hari,” katanya.

Dikatakannya, di Ende Pemkab bekerjasama dengan Bulog Cabang Ende, Distributor dan Agen.

“Sebenarnya kami kordinasi dan siapakan sepuluh agen dan distributor tetapi karena tadi pagi hujan maka hanya lima saja yang datang,” katanya.

Kepala Bulog Cabang Ende, Raymond David Wuri mengatakan pada gerakan pangan murah jelang HBKN Idul Fitri pihaknya menyiapkan beras sebanyak delapan ton dan ludes terjual pada pukul 10.30 Wita.

“Kita siapakan 8 ton dan habis terjual. Dalam gerakan pangan murah ini Bulog menyiapkan minyak goreng dan gula pasir;” katanya.

Bupati Ende, Djafar Achmad saat membuka kegiatan itu mengatakan kegiatan ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat dan mengintervensi harga pasar.

Bupati berharap distributor dan agen tetap membantu masyarakat dengan tidak menaikkan harga secara sepihak jelang hari raya Idul Fitri. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *