ENDE, FLORESPOS.net-Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Flores (Uniflor) di Kabupaten Ende, mengundang Bupati Kabupaten Ngada, Provinsi NTT, Andreas Paru hadir di tengah mahasiswa.

Bupati Andreas hadir dalam kegiatan talk show Leadership dihadapan ratusan mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Uniflor.

Bupati Andreas diminta untuk membagikan pengalaman dan sepak terjangnya saat sebagai anggota Polri dan Bupati Kabupaten Ngada.

Kegiatan talkshow ini akan dilaksanakan di Auditorium H.J Gadi Djou, Kampus Uniflor, Jumat (19/4/2024) yang akan dipandu langsung oleh dekan Fakultas Ekonomi Bisnis.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uniflor, Dr. Rafael Octavianus Byre, S E., M.Sc kepada wartawan, Kamis (19/4/2024) mengatakan saat ini sedang terjadi krisis kepemimpinan maka sebagai institusi pendidikan tinggi yang mendidik generasi Z harus mencari solusi.

Salah satu solusinya adalah menghadirkan para pemimpin baik pemimpin pemerintahan dan institusi lainnya yang berkualitas  untuk membagikan pengalaman Leadership.

“Kita sedang menghadapi krisis kepemimpinan maka sebagai lembaga pendidikan kita harus cari solusi. Kita hadirkan pemimpin yang berkualitas atau memiliki bobot agar mereka melihat contoh dari pemimpin itu,” katanya.

Dr. Vian mengatakan alasan pihaknya mengundang Bupati Ngada karena figur sudah kenyang pengalaman di luar Ngada, Flores dan sudah hidup pada zona nyaman namun memilih pulang mengabdi untuk tanah kelahirannya.

Alasan lainnya adalah Bupati Andreas Paru berlatarbelakang anggota Polri dan menjadi bupati pertama dari latar belakang polisi.

“Beliau sebenarnya sudah nyaman di sana tapi pulang kampung dan maju menjadi bupati. Kedua beliau adalah bupati pertama dari latar belakang polisi,” kata Vian.

Vian menegaskan kehadiran Bupati Ngada ditengah mahasiswa hanya berbicara tentang Leadership yang masih sangat relevan dengan program manajemen di Fakultas Ekonomi Bisnis.

“Bupati Andreas hanya bicara soal Leadership karena ilmu manajemen itu salah satu topik yang menarik itu soal Leadership,” katanya.

Ketua Panitia Talkshow Leadership Fakultas Ekonomi Bisnis Uniflor, Yulius Laga, S.E., M.Ec., Dev. mengatakan talkshow ini hanya berlangsung satu jam yang akan diisi dengan sesi tanya jawab. Bupati Ngada sebagai pembicara tunggal dalam kegiatan ini.

Peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis dan juga dari fakultas lain. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *