BAJAWA, FLORESPOS.net-Partai NasDem Kabupaten Ngada mulai membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Ngada periode 2024-2029. Pendaftaran berlangsung mulai tanggal 1 sampai 7 Mei 2024.

“Partai NasDem Kabupaten Ngada resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Ngada tanggal 1-7 Mei 2024,” kata Ketua Partai NasDem Kabupaten Ngada, Moses Jala Watu, di Sekretariat NasDem, Selasa (30/4/2024).

Moses yang saat itu didampingi Sekretaris Ambros Molo mengatakan, pendaftaran dilakukan sesuai komitmen Partai NasDem, yakni politik tanpa mahar sehingga tidak dipungut biaya.

Sekretaris Partai NasDem Ambrosius Molo pada kesempatan tersebut menjelaskan dasar untuk pembentukan panitia penerimaan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai NasDem berdasarkan pedoman dari DPP Partai Nasdem mengenai Bapilu untuk pemenangan Pilkada.

“DPD diberikan tugas membentuk struktur badan pemenangan Pemilu yang mana Kabupaten Ngada diketuai oleh wakil ketua bidang pemenangan Pemilu yaitu Kristoforus Mbora beranggotakan 7 orang. Tugas dan kewenangannya adalah membentuk panitia pendaftaran yang diketuai oleh Gregorius Nua,” katanya.

Ambrosius mengatakan, persyaratan yang diserahkan oleh bakal calon secara umum ada 4 formulir yang harus diisi.

Masing-masing, surat kesediaan bakal calon untuk tidak mengundurkan diri, kesediaan menandatangani pakta integritas, daftar riwayat hidup dan dokumen visi dan misi. Bakal calon juga menyerahkan fotokopi KTP dan pas foto berwarna.

“Tempat pendaftaran di Hotel Roo, tepatnya di belakang Gedung SMA Recis Bajawa,” katanya.

Kata Ambrosius, untuk memperlancar proses pendaftaran maka tim penghubung dari bakal calon bisa datang berkonsultasi dan mengambil formulir yang disediakan pada tempat pendaftaran. *

Penulis: Wim de Rozari I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *