ENDE, FLORESPOS.net-Sebanyak 27.173 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat yang tersebar di 21 Kecamatan di Kabupaten Ende menerima beras bantuan dari pemerintah.

Pendistribusian bantuan pangan pemerintah Cadangan Beras Pemerintah (CBP) telah diluncurkan oleh Bupati Ende, Djafar Achmad di halaman kantor bupati, Selasa (11/4/2023) pagi.

Acara peluncuran  pendistribusian ini dihadiri oleh Forkopimda Ende, Kepala Bulog Ende, Kepala PT Pos cabang Ende, pimpinan OPD terkait, Camat dan lurah dalam kota serta perwakilan penerima bantuan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ende, Mathilda Gaudensia Ilmoe melaporkan bantuan ini adalah bantuan pangan pemerintah untuk tahun 2023. Sebanyak 27.173 Kepala Keluarga (KK) di Ende menerima bantuan ini.

Total beras yang didistribusikan untuk Kabupaten Ende sebanyak 815,19 ton. Setiap keluarga penerima manfaat akan menerima 10 kg perbulan yang akan disalurkan selama tiga bulan yaitu April, Mei dan Juni.

Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat kurang mampu untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima manfaat, meningkatkan gizi dan menekan angka stunting.

Bupati Ende, Djafar Achmad saat meluncurkan pendistribusian beras bantuan pemerintah mengatakan bantuan ini mesti disalurkan kepada keluarga penerima manfaat.

Bupati Djafar mengimbau kepada pimpinan OPD terkait agar membantu menyalurkan bantuan ini.

“Pimpinan OPD yang terlibat tanggung jawab hingga tuntas dan harus tepat sasaran,” tegas Bupati Ende.

Dandim 1602  Ende, Letkol Kav I Nengah Pendi menegaskan kepada para camat dan lurah saat menyalurkan beras ke penerima agar melibatkan anggota TNI dan Polri.

“Para camat, lurah dan desa saat salurkan bantuan ini ajak anggota TNI dan Polri. Ajak Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengawasi,” katanya.*

Penulis: Willy Aran/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *