LARANTUKA, FLORESPOS.net-PDIP Kabupaten Flores Timur, NTT, membuka pendaftaran calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) melalui partai itu untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Flores Timur tahun 2024.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Flores Timur Robertus Rebon Kereta menjelaskan, terkait Pilkada Serentak 2024 ini, DPC PDIP Flores Timur telah menggelar rapat internal.

Keputusan rapat internal itu, DPC PDIP resmi membuka pendaftaran cabup dan cawabup Flores Timur mulai 16 April dan ditutup 30 April 2024. Tempat pendaftaran di Sekretariat DPC PDIP di Waibalun, Kecamatan Larantuka.

“Sesuai rapat internal partai kemarin, jadwal pendaftaran cabup dan cawabup di DPC PDIP Flores Timur dibuka dari tanggal 16 sampai 30 April 2024,” kata Robert kepada wartawan di Sekretariat DPC PDIP, Rabu (17/4/2024).

Robert yang saat itu didampingi Bendaharan DPC PDIP Flores Timur Konradus Kusno Wada mengatakan, pendaftaran cabup dan cawabup terbuka untuk umum baik internal partai maupun dari luar dan tanpa dipungut biaya apapun.

“Pendaftaran ini dibuka untuk umum baik internal atau kader partai, maupun dari luar partai. Tokoh masyarakat, politisi, tokoh muda, politisi partai, tokoh politik, dan lainnya terbuka untuk pendaftaran. Intinya calon yang mendaftar mempunyai kesamaan visi, misi, dan kepentingan dalam membangun Flores Timur,” katanya.

Meski pendaftaran juga dibuka secara online, Robert yang kini menjabat Ketua DPRD Flores Timur ini mengharapkan bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati bisa mendaftar secara fisik atau secara langsung.

“Pendaftaran sudah mulai. Kami juga buka pendaftaran secara online. Harapan kami pendaftaran dilakukan secara fisik atau secara langsung biar bisa terbangun kemistri dengan PDIP,” katanya.

Robert mengatakan, sesuai tahapan internal, setelah pendaftaran di tingkat DPC, pihaknya akan melanjutkan ke tingkat DPD PDIP NTT dan DPP PDIP.

Seluruh tahapan tersebut akan berproses sesuai mekanisme partai sampai hasil akhir penetapan bakal calon menjadi calon Bupati dan calon Wakil Bupati Flores Timur yang diusung PDIP.

Selain pendaftaran, kata Robert, pihaknya juga intens membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain. Hal itu dilakukan karena PDIP Flores Timur hanya memiliki 5 kursi DPRD Flores Timur hasil Pileg 2024 lalu.

“Kita terus bangun komunikasi dengan partai politik untuk bersama mencalonkan atau mengusung calon bupati dan calon wakil bupati Flores Timur pada Pilkada ini. Kita sedang berproses. Kita mulai dengan pendaftaran ini,” tutup Ribert yang terpilih kembali sebagai Anggota DPRD Flores Timur 2024-2029 ini. *

Penulis: Wentho Eliando I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

1 Komentar

  1. Dari pernyataan sekretaris PDIP Flotim, sepertinya mereka masih tutup dengan bakal calon dari tubuh PDIP sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *