Warga Kota Tumpah Ruah di Arena Festival Kopi Manggarai
Penulis: Christo Lawudin / Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 05 Agu 2022, 11:11:27 WIB Nusa Bunga
Warga Kota Tumpah Ruah di Arena Festival Kopi Manggarai

Salah satu Kedai Kopi dikerubuti warga yang menikmati kopi sambil menyaksikan atraksi dalam Festival Kopi Manggarai.


Ruteng, Florespos.net - Warga Kota Ruteng tumpah ruah di arena Festival Kopi Manggarai, lapangan Motang Rua, hari-hari belakangan ini. Animo tinggi karena warga ingin menikmati aneka atraksi, kuliner, kopi, dan berbelanja. 

Kota Ruteng yang dingin tak membuat surut gairah mendatangi arena pameran Festival Kopi Manggarai yang diselenggarakan Kadin Manggarai yang bekerja sama dengan pemerintah dan elemen lainnya. Pantauan wartawan, Kamis (4/8/2022) malam, kerumunan orang memadati area depan panggung utama untuk menyaksikan atraksi-atraksi yang dibawakan grup-grup sanggar seni dan sekolah-sekolah. 

Tidak kalah banyak kerumunan pada stan yang menjual makanan, bakso dan minuman ringan. Demikian juga pada stan jualan pakaian, sandal, sepatu, cinderamata, dan lain-lain. Warga tampak santai dan asyik menikmati suasana malam yang ramai. 

Baca Lainnya :

Di stan yang menjual dan menyuguhkan kopi juga tampak banyak orang. Walaupun tidak banyak stan khusus kopi, tetapi yang ada memperlihatkan bahwa usaha kopi berupa sudah tumbuh di Manggarai raya. Stan kedai kopi dari Matim juga ambil bagian dalam festival ini. 

Ketua Panitia yang juga Ketua Kadin Manggarai, Bony Oldam Romas mengatakan, pihaknya berterimakasih atas antusiasme publik dengan festival ini. Setiap malam selalu saja dipadati warga dan paling penting semua menjaga ketertiban dan keamanan. 

"Luar biasa dan terimakasih. Kami hanya jadwalkan tiga hari saja, tetapi atas permintaan publik tambah empat hari lagi. Saya minta kita tetap jaga situasi," katanya. 

Dikatakan, pagelaran festival kopi ini baru pertama. Kalau evaluasinya bagus, akan diadakan lagi tahun depan. Tentu dengan penyelenggaraan yang lebih baik lagi. Kalau sekarang kurang bagus, mohon dimaafkan. 

Sebelumnya, seorang warga  Hiro Jempur mengatakan, festival merupakan ajang pertemuan banyak orang. Mungkin untuk pelaku usaha besar tidak ada, tetapi publik merasa terhibur karena adanya atraksi-atraksi dan stan jualan aneka kebutuhan masyarakat. 

"Tahun depan, kita harapkan penyelenggaraan lebih baik lagi. Dan, baiknya atraksi, nyanyian, stand up comedy, dan lain-lain selalu berkaitan dengan kopi sehingga pas dengan namanya Festival Kopi Manggarai," katanya. *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment