Wapres Bahas Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem Lima Kabupaten di NTT
Penulis: Leo Ritan/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 17 Okt 2021, 07:38:17 WIB Nusantara
Wapres Bahas Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem Lima Kabupaten di NTT

Wakil Presiden, Ma’ruf Amin disambut Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat tiba di Kupang, Sabtu (16/10/2021)


Kupang, Florespos.net  - Wakil Presiden, Ma’aruf Amin melakukan kunjungan kerja perdana ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan salah satu agendanya memimpin rapat percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem di lima kabupaten sasaran prioritas 2021.

Ma’aruf Amin dan isteri, Hj Wury Ma’ruf Amin bersama rombongan tiba di Bandara El Tari Kupang, Sabtu (16/10/2021).

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang ikut dalam rombongan Ma’aruf Amin antara lain Menko bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD,Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian besama istri, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki.

Baca Lainnya :

Kehadiran Ma’aruf  Amin bersama rombongan ini disambut Gubernur, NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTT.

Pelaksana tugas Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT, Prisilia Parera menyampaikan, setelah bermalam di Kupang, keesokan harinya, Minggu (17/10/2021), Ma’ruf Amin dijadwalkan memimpin rapat percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem di lima kabupaten sasaran prioritas 2021 bersama gubernur dan lima bupati bertempat di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT.

“Kelima bupati itu berasal dari Kabupaten Manggarai Timur, Sumba Timur, Sumba Tengah, Rote Ndao, dan Timor Tengah Selatan di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT,” kata Prisilia.

Setelah memimpin rapat dimaksud, Ma’ruf Amin didampingi Gubernur NTT beserta rombongan terbatas dijadwalkan akan melakukan peninjauan produk pemberdayaan masyarakat industri mikro kecil dan menengah (IMKM).

Pada hari yang sama, HjWury Ma’ruf Amin didijadwalkan menuju ke Kantor Dekranasda untuk memberikan sambutan pada acara pembukaan program kecakapan wirausaha (PKW) komoditi tenun di Provinsi NTT.

Untuk diketahui, kunjungan kerja perdana Wakil Presiden Ma’ruf Amin ini dilakukan setelah sehari sebelumnya, Jumat (16/102021) berkunjung ke Jayapura, Provinsi Papua untuk meresmikan pembangunan BLK Komunitas Tahun 2021. *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan SidebarKanan-Iklan ILM

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.