Wabup Jaghur Minta PGRI Matim Bereskan Kelembagaan Hingga Gugus
Penulis: Albert Harianto/Editor: Wentho Eliando

By Editor Florespos 25 Nov 2021, 09:38:46 WIB Nusa Bunga
Wabup Jaghur Minta PGRI Matim Bereskan Kelembagaan Hingga Gugus

Wakil Bupati Manggarai Timur, Jaghur Stefanus saat membuka kegiatan Turnamen Bulu Tangkis, Senin (22/11/2021)


Borong, Florespos.net-Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Timur (Matim), Jaghur Stefanus meminta PGRI Cabang Matim, untuk membereskan kelembagaan, baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga gugus.

Wabup Jaghur Stefanus menyampaikan itu saat membuka turnamen bulutangkis digelar PGRI Cabang Matim, di aula KSP Hanura, Senin (22/11/2021).

Pemda Matim, kata Wabup Jaghur, sangat membutuhkan PGRI. Untuk itu kepada pengurus PGRI Cabang Matim untuk segera membereskan kelembagaan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga di tingkat gugus.

Baca Lainnya :

“Saya minta kepada PGRI untuk mendata semua para guru yang ada di Matim, baik guru negeri maupun guru swasta. Tidak boleh ada yang terlewatkan. Bereskan kelembagaan PGRI hingga tingkat gugus,” katanya.

Wabup Jaghur lebih lanjut mengatakan, tema HGN tahun ini adalah “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan” merupakan ajakan yang memiliki hubungan yang erat dengan kondisi pandemi Covid 19 saat ini.

Dan tema HUT PGRI adalah “Bangkit Guru Ku, Maju Negeri Ku. Indonesia Tangguh, Indonesia Maju”. Tema ini pun mengandung makna dan pesan bagi PGRI untuk dapat diwujudkan.

“Guru adalah pekerjaan yang menuntut perkembangan holistik, mental, fisik dan psikologis. Perkejaan yang sedemikian banyak itu mengakibatkan stres dan itu manusiawi. Untuk memulihkan dengan hati dibutuhkan guru-guru yang ceriah. Setidaknya, itulah mengapa turnamen bulu tangkis ini dibuat,” katanya.

Wabup Jaghur menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen itu dan menyampaikan selamat HUT PGRI dan HUT HGN tahun 2021 kepada para guru dan PGRI Cabang Matim.

Informasi yang dihimpun Florespos.net, turnamen bulutangkis tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke -76 tahun 2021 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 tingkat Kabupaten Matim.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan SidebarKanan-Iklan ILM

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.