Vaksin Covid-19 di Kabupaten Manggarai Timur Baru 56 Persen
Penulis: Albert Harianto/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 23 Okt 2021, 10:27:09 WIB Nusa Bunga
Vaksin Covid-19 di Kabupaten Manggarai Timur Baru 56 Persen

Bupati Manggarai Timur Agas Andreas saat memantau pelaksanaan Vaksinasi bagi Ibu hamil di Puskesmas Benteng Jawa, Jumat (22/10/2021).


Borong, Florespos.net - Persentase Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Manggarai Timur hingga saat ini baru mencapai 56 persen. Warga Masyarakat Matim diminta jangan takut divaksin.

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas menyampaikan hal itu ketika memantau pelaksanaan Vaksinasi ibu hamil di Puskesmas Benteng Jawa,  Jumat, (22/10/2021).

Bupati Agas mengatakan, persentase Vaksinasi tingkat Kabupaten Manggarai Timur masih rendah. Target pusat Manggarai Timur 198.359 dan saat ini untuk dosis pertama 48.036 sasaran atau 24 persen, dosis kedua sebanyak 27.191 atau 56, 61 persen.

Baca Lainnya :

Untuk mencapai target kata Bupati Agas harus ada kerja sama antara pemerintah dan juga masyarakat. Karena itu masyarakat diminta untuk jangan takut untuk divaksin. Vaksin ini tidak akan merugikan masyarakat. Justru malah akan menguntungkan bagi kita karena akan membentuk kekebalan tubuh.

Dia mengatakan, upaya pencegahan Covid-19 melalui program vaksinasi memang tidak serta merta akan membuat penerima vaksin menjadi kebal terhadap virus corona. Untuk itu,  tetap mengimbau penerima vaksin mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu di luar yang tidak dapat di  pertanggungjawabkan.

"Mari laksanakan vaksinasi guna melindungi diri kita dan orang di sekitar kita," katanya. 

Kepala Puskesmas Benteng Jawa, Gradus Hasu mengtakan,  penerimaan vaksin di wilayahnya sangat antusias, artinya setiap ada pelayanan vaksin pas sesuai dengan jatah. 

"Untuk hari ini sasaran penerima vaksin sebanyak 440 sasaran yang terdiri dari ibu hamil, 100, tokoh masyarakat 340 sehingga jumlah 440. Jumlah seluruh penerimaan vaksin hingga saat ini  sebanyak  3.250. *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan SidebarKanan-Iklan ILM

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.