TKK Recis Gelar Lomba Rayakan Pesta Pelindung St.Fransiskus Asisi
Penulis: Wim de Rozari/Editor: Wentho Eliando

By Editor Florespos 06 Okt 2021, 13:55:08 WIB Pendidikan
TKK Recis Gelar Lomba Rayakan Pesta Pelindung St.Fransiskus Asisi

Anak TKK Recis Bajawa usai mengikuti lomba mewarnai dan menyanyi pada Pesta Pelindung St. Fransiskus Asisi, Senin (4/10/2021).


Bajawa, Florespos.net-Taman Kanak-kanak (TKK) Regina Pacis (Recis) Bajawa, Kabupaten Ngada, Senin (4/10/2021), merayakan Pesta Pelindung sekolah, Santo Fransiskus Asisi. Satuan pendidikan usia dini itu, merayakan pesta itu dengan menggelar perlombaan mewarnai dan menyanyi.

Pelaksana Harian Yayasan TKK Recis Bajawa, Suster Wihelmina Dude, FMM, mengatakan kegiatan perlombaan itu bertujuan meningkatkan kreatifitas anak dan menanamkan nilai cinta dan perhatian kepada semua makhkuk ciptaan seperti yang dihayati St. Fransiskus.

“Nilai-nilai itu seperti menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekitarnya, memumpuk rasa tanggung jawab anak dalam menyelesaikan tugas dan menumbuhkan rasa syukur anak terhadap seluruh alam ciptaan Tuhan seperti yang diteladani oleh St. Fransiskus Asisi,” katanya.

Baca Lainnya :

Senada disampaikan Kepala TKK Recis, Lesta Mbahung. Menurutnya, kegiatan perlombaan berlangsung dari Senin sampai Kamis (4-7/2021).

“Kegiatan itu bertujuan menanamkan rasa cinta dan kepedulian terhadap semua makhluk hidup ciptaan Tuhan dan untuk meningkatkan kreatifitas anak itu sendiri,” katanya.

Wali Kelas Ince Weru, menambahkan, kegiatan  itu juga berkaitan dengan memeriahkan Pesta Pelindung St. Fransiskus Asisi, kegiatan tengah semester dan juga merupakan ajang pencarian bakat sejak usia dini.

“Selalin untuk membina mental anak dan menumbuhkan kreatifitas tapi juga agar anak-anak dapat mempelajari nilai dan kebajikan yang sudah diwariskan oleh St. Fransiskus, yakni rajin berdoa, tekun belajar, penurut, pemaaf dan mencintai lingkungan dengan kepekaan yang tinggi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Pater Yeremias Lado, OFM yang menyempatkan diri mengunjungi TKK Recis Bajawa menceritakan secara singkat tentang kisah dan perjalanan hidup St. Fransiskus Asisi.

Salah satu orang tua murid, Boy Zanda mengucapkan terima kasih kepada para Suster dan guru TKK Recis Bajawa yang selalu menyiapkan ruang, waktu dan wadah bagi anak-anak untuk bertumbuh menjadi lebih baik.

“Kami merasa bangga. TKK Recis selalu siapkan ruang, waktu dan wadah yang humanis bagi anak bertumbuh dalam tutur, laku dan pengembangan bakat yang semuanya bermuarah pada karakter anak yang berkualitas,” katanya.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment