Selama Pandemi Covid-19, Tidak Ada Kredit Macet di BNI Labuan Bajo
Penulis: Andre Durung/Editor: Wentho Eliando

By Editor Florespos 16 Sep 2021, 14:09:27 WIB Ekonomi
Selama Pandemi Covid-19, Tidak Ada Kredit Macet di BNI Labuan Bajo

Pimpinan KCP BNI Labuan Bajo, Christa Primaresta


Labuan Bajo, Florespos.net-Christa Primaresta, Pemimpin BNI KCP Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), NTT mengatakan, bank yang dipimpinnya untuk sementara tidak ada kredit macet, termasuk di masa pandemi Covid-19.

“Selama pandemi Covid-19 ini BNI KCP Labuan Bajo masih aman. Hingga sekarang tidak ada kredit macet,” ujar Primaresta kepada Florespos.net, di Labuan Bajo, Rabu (15/9/2021).

Primaresta mengatakan, sepertinya hal ini berhubungan erat dengan budaya orang NTT, tidak terkecuali Mabar, yang punya rasa malu tinggi. Rasa malu tinggi kalau tidak atau belum membayar utang, termasuk utang di BNI khususnya.

Baca Lainnya :

Menurut Primaresta, sejak awal pandemi, PT. BNI (Persero) Tbk telah antisipasi dengan pola restrukrisasi pinjaman. Banyak pilihan yang ditawar BNI kepada debitur untuk waktu pengembalian pinjaman.

“Tinggal mereka memilih waktunya buat pengembalian dimaksud. Dan hasilnya sampai sekarang tidak atau belum ada kasus kredit macet selama Covid-19 ini di BNI KCP Labuan Bajo,” katanya.

Kepala Dinas Perdagangan, Industri, Koperasi dan UKM Mabar, Frans X.Sukur, di Labuan Bajo, belum lama ini mengatakan, selama pandemi Covid-19, pihaknya belum menerima laporan kredit macet yang dialami bank dan koperasi.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment