Seknas Jokowi Gagas Dialog Menteri PPA dengan Perempuan Dasa Wisma Adonara
Penulis: Leo Ritan/Editor: Wentho Eliando

By Editor Florespos 02 Okt 2021, 07:27:36 WIB Nusantara
Seknas Jokowi Gagas Dialog Menteri PPA dengan Perempuan Dasa Wisma Adonara

Narasumber yang akan tampil sebagai pembicara pada dialog virtual yang digagas Seknas Jokowi pada Minggu (3/10/2021).


Kupang, Florespos.net-Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi menggas forum dialog antara Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati dengan sekelompok perempuan yang tergabung dalam Dasa Wisma di Desa Sukutokan, Kecamatan Klubagolit, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur.

Dialog antara Ayu Bintang dengan kelompok perempuan Dasa Wisma tersebut sesuai rencana berlangsung secara virtual dengan agenda “Seknas Menyapa Warga” terdampak pandemi Covid-19 pada Minggu, 3 Oktober 2021.

Kehadiran Seknas dan Menteri PPA Indonesia ini guna mendengar secara langsung keluh kesah warga sekaligus memberi arahan serta penguatan terhadap perempuan Dasa Wisma yang usahanya terdampak pendemi Covid-19.

Baca Lainnya :

Tampil sebagai pembicara Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Seknas Jokowi, Rambun Tjajo dan Bendahara Umum DPN Seknas Jokowi, Ismaralda. Sedangkan Menteri PPA sebagai narasumber kehormatan.

Kehadiran Menteri dalam program ini diinisisasi DPN Seknas Jokowi, sebagai upaya mengawal program kerakyatan Presiden Jokowi serta komitmen mendekatkan pemerintahan ke rakyat dan mendekatkan rakyat kepada pemerintahnya.

Rambun Tjajo dalam keterangan persnya, Jumat (1/10/2021) mengatakan, Seknas Jokowi tidak berhenti mengawal komitmen kerakyatan yang dibangun Presiden Jokowi.

Sebagai organisasi jaringan rakyat yang telah berjuang untuk menjadikan Jokowi Presiden dua periode, Rambun secara tegas menyampaikan, rakyat di pedesaan perlu disapa, diberi penguatan baik secara moril maupun materiil agar mereka menjadi kuat di situasi dunia lagi menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami akan hadir dan bersinergi dengan pemerintah untuk mengetahui secara langsung kondisi rakyat di tingkat bawah. Mereka perlu disapa, dikuatkan agar semangat untuk membangun negara dari desa terus digalakan melalui usaha-usaha produktif di desa-desa,” tandas Rambun.

Rambun menyatakan, kali ini, melalui pengurus DPW Seknas Jokowi NTT, pihaknya akan bertemu langsung dengan warga di sana, khususnya perempuan Dasa Wisma yang telah berjuang membangun ekonomi keluarga secara berkelompok. Pihaknya ingin memberi apresiasi kepada mereka, mendorong dan memberi semangat kepada mereka.

Sementara itu Ismarilda menjelaskan, Seknas Jokowi adalah organisasi resmi yang tidak lelah terus mengawal pemerintahan Jokowi melalui jaringannya.

Kali ini yang disasar adalah rakyat NTT yang ada di desa-desa terpencil, yang jauh dari perkotaan. Mereka layak untuk diperhatikan, diajak berdialog, dan menemukan solusi bersama mereka dalam membangun kehidupan ekonomi mereka di tengah pandemi Covid-19.

Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon yang juga Ketua DPC PDI-Perjuangan Flores Timur mengatakan, program sapah warga oleh Seknas Jokowi adalah bentuk dukungan serta komitmen mengawal Pemerintahan Jokowi serta program-program pro rakyat.

Seknas Jokowi telah menunjukan sebuah metode yang tepat bagi pemerintah, untuk mendengar aspirasi dan keluhan rakyat di tingkat desa secara langsung. Teknologi digital akan mempertemukan seluruh komponen di negara ini untuk bicara tentang nasib rakyat.

“Kami beri apresiasi kepada Seknas Jokowi dan mengucapkan selamat bertemu pada saat kegiatan ini berlangsung. Juga kepada Ibu Menteri PPA Indonesia, terima kasih sudah mau bertemu dengan warga kami di Flores Timur,” ujar Anton Hadjon.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment