Rayakan Hari Anak Sedunia, GNI Borong Serukan Jangan Takut Melapor
Penulis: Albert Harianto/Editor: Wentho Eliando

By Editor Florespos 25 Nov 2021, 12:01:35 WIB Nusa Bunga
Rayakan Hari Anak Sedunia, GNI Borong Serukan Jangan Takut Melapor

Hari Anak Sedunia diperingati oleh GNI Borong bekerja sama Pemerintah Desa Compang Ndejing, di pesisir Pantai Ligota, Selasa (23/11/2021)


Borong, Florespos.net-Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) Cabang Borong bekerja sama Pemerintah Desa Compang Ndejing, pada Selasa (23/11/2021), merayakan Hari Anak Sedunia tahun 2021, di pesisir Pantai Ligota.

Manager Yayasan GNI Borong, Vinzen Paul Nonggor mengatakan dari pesisir Pantai Ligota, pihaknya memperingati Hari Anak Sedunia dan bergerak untuk mengkampanyekan mengenai hak-hak anak di Matim bisa terjamin.

“Momentum ini sebagai ajang untuk mengkampanyekan tentang keselamatan anak Matim. Selama ini, kita perihatin dengan masalah beberapa anak di Matim yang mengalami kekerasan. Seperti kekerasan seksual,” katanya.

Baca Lainnya :

Vinzen Paul mengatakan tagline Hari Anak Sedunia yang digelar GNI Borong untuk anak-anak Matim adalah Neka Rantang Te Lapor (Jangan Takut Melapor) yang mengalami kekerasan seksual atau pun kekerasan fisik, psikis juga verbal.

“Lapornya di mana? Ya, di orang-orang yang kita percaya, seperti orang tua, atau jika bisa lapor ke pemerintah setempat dan bila perlu langsung ke pihak yang berwajib,” katanya.

Kepala Desa Compang Ndejing, Ahmad Jabur mengungkapkan, bahwa orang tua tidak hanya sebatas perhatian pada memberi makan anak-anak, menyuruh sekolah dan memenuhi kebutuhan lain, seperti pakaian yang layak.

Tetapi, demikian Ahmad, tugas orang tua paling urgen adalah merawat, menuntun dan memastikan anak-anaknya bebas dari tindakan-tindakan kekerasan yang dapat menghancurkan masa depan.

Ahmad mengatakan, kedepan, Pemerintah Desa bersama Yayasan GNI akan terus bekerja sama mengkampanyekan perlindungan anak. Terutama tentang anak mesti bebas dari tindakan kekerasan fisik, psikis dan kekerasan seksual.

Kegiatan Hari Anak Sedunia itu dimeriahkan dengan berbagai acara. Di antaranya atraksi seni tari tradisional Roko Poco dari SMK Tiara Nusa Borong, SMK Cinta Damai Bondo dan SMP Negeri 6 Borong.

Selain itu, juga seni tari modern dikolaborasi dengan tarian budaya Manggarai dari Forum Anak Flamboyan Compang Ndejing, puisi dan tarian anak-anak PAUD, puisi berantai dari SD Momang Mese dan SDI Sok, juga atraksi lain seperti, lomba makan kerupuk anak-anak PAUD.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan SidebarKanan-Iklan ILM

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.