Puaskan Wisatawan, Pintar Asia Beach Siapkan 2 Kuda Tunggangan dan Aneka Fasilitas
Penulis: Wall Abulat/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 04 Okt 2021, 09:04:43 WIB Wisata
Puaskan Wisatawan, Pintar Asia Beach Siapkan 2 Kuda Tunggangan dan Aneka Fasilitas

Seorang anak pengujung objek wisata Pintar Asia Beach milik KSP Kopdit Pintu Air Rotat Indonesia sedang menunggang seekor kuda yang disiapkan pengelola di Pantai Nobat, Kelurahan Hewuli, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Minggu (2/10/2021). (foto: wall abulat)


Maumere, Florespos.net- Untuk memuaskan pengunjung/wisatawan, Manajemen Objek Wisata Pintar Asia Beach milik KSP Kopdit Pintu Air (Pintar) Rotat Indonesia yang berlokasi di Nubat, Kelurahan Hewuli, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka atau 8 km arah utara barat laut Kota Maumere menyiapkan dua ekor kuda tunggangan dan aneka fasilitas lainnya seperti lopo, tenda payung, cafe & resto,  dan aneka fasilitas lainnya.

Pantauan Florespos.net di Pintar Asia Beach di Nubat, Minggu (2/10/2021), pengelola memberdayakan semua fasilitas yang ada di destinasi wisata itu, termasuk dua ekor kuda untuk memuaskan para wisatawan lokal yang mengunjungi Asia Pintar Beach.

Para wisatawan domestik menempati semua lopo dan tenda payung yang disediakan. Ada pengunjung yang berkaraoke dengan menyanyikan aneka lagu pop maupun lagu daerah.

Baca Lainnya :

Sementara pengunjung lainnya menikmati menu yang disiapkan cafe & resto sesuai pesanan, serta pelbagai fasilitas lainnya di destinasi wisata ini.

Yang menarik, ada sejumlah wisatawan yang bersantai ria dengan menunggang kuda yang disiapkan Pintar Asia Beach yang dipandu joki profesional bernama Mateus Nura. Di bawah panduan joki profesional, kuda tunggangan mengitari beberapa jalur khusus lokasi wisata yang disaksikan para wisatawan lainnya.

Beberapa wisatawan lokal yang menggunakan jasa kuda untuk mengitari objek wisata ini di antaranya Hendra da Gomez, Thalia da Gomez, Ardi dan Dita. Ardi warga Maumere didampingi putrinya Dita mengaku sangat puas karena bisa menunggang kuda lagi setelah belasan tahun tak pernah melakukan aktivitas serupa.

“Saya dan putri saya sangat senang bisa menunggang kuda lagi di lokasi Objek Wisata Pintar Asia Beach ini. Saya dulu pernah menunggang kuda. Namun sudah lama tidak pernah melakukannya lagi. Saya senang karena bisa menggunakan jasa kuda keliling di objek wisata ini,” kata Ardi.

Destinasi Wisata Indah

Beberapa wisatawan lokal yang mengunjungi objek wisata Pintar Asia Beach di antaranya Stanis Adil, Stef Sukardi, Reny de Rosari, Imelda Sain, Rosalia Nartin, Leriska mengaku sangat puas dengan keindahan Pintar Asia Beach, dan pelbagai fasilitas yang disiapkan.

“Objek wisata Pintar Asia Beach ini sangat indah. Kami sangat puas menikmati keindahannya apalagi didukung pelbagai fasilitas yang disiapkan oleh pengelola,” kata Stanis Adil warga Jalan KS Tubun, Kelurahan Kota Baru Maumere.

Pengakuan serupa disampaikan Stefanus Sukardi dan para wisatawan lokal lainnya.

“Objek wisata ini sangat indah, apalagi mudah dijangkau, dan dilengkapi pelbagai fasilitas pendukung,” kata Stef Sukardi.

Layani Pengunjung dengan Ikhlas

Manager Pintar Asia Beach, Stefanus Wona yang ditemui di Pintar Asia Beach Nubat, Minggu (2/10/2021) menjelaskan destinasi objek wisata milik KSP Kopdit Pintar  itu memiliki lokasi seluas 4 hektar (ha), di mana di atas areal  ini ada sejumlah fasilitas di antaranya  resto & cafe yang menyiapkan menu makanan spesial seperti  nasi ikan, nasi ayam, nasi kepiting dengan harga Rp25.000/porsi dan aneka fasilitas di antaranya 2 ekor kuda tunggangan di mana tarif untuk sekali tunggangan bagi  orang dewasa dengan mengitari jalur khusus dengan biaya Rp20.000, dan biaya tarif untuk anak-anak Rp10.000 per sekali tunggangan.

“Selain itu, objek wisata itu memiliki 20 lopo yang dilengkapi dengan peralatan listrik, stop kontak listrik dengan biaya Rp50.000 per lopo; dan ada 8 tenda payung berlogo Kopdit Pintar dengan harga Rp25.000/tenda,” katanya.

Selain fasilitas di atas, lanjut Stefanus, pengelola Pintar Asia Beach juga menyiapkan minuman spesial Es Nubat dengan bahan baku dari aneka campuran buah segar dengan harga Rp15.000/gelar, dan es kelapa dengan harga Rp10.000/gelas, dan kelapa muda dengan harga Rp7.000/buah.

“Objek wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas kebersihan di antaranya ada 4 toilet, ada 4 kamar mandi  yang menggunakan  shower, dan pelbagai fasilitas lainnya,” kata Stef.

Stef meminta  warga Kabupaten Sikka, dan warga dari kabupaten lainnya di Flores dan Lembata, khususnya; dan Indonesia umumnya, untuk mengunjungi objek wisata Pintar Asia Beach yang  letaknya sangat strategis dan dekat Kota Maumere.

“Objek wisata ini sangat dekat dengan Kota Maumere sekitar 8 km dan hanya membutuhkan perjalanan sekitar 15 menit. Biaya masuk objek wisata ini sangat murah di mana untuk setiap orang dewasa hanya Rp5.000/orang, dan anak-anak hanya Rp2.000/orang. Selama berada di objek wisata ini, pengelola menyiapkan fasilitas pendukung seperti yang disebutkan di atas, plus  fasilitas listrik, alat cas, dan WIFI, dan karaoke. Ke depan, objek wisata ini juga dilengkapi dengan permainan wahana laut/Banana Boat,” kata Stef. *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment