Presiden Jokowi Resmikan Terminal Multipurpose Wae Kelambu-Mabar
Penulis: Andre Durung/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 14 Okt 2021, 21:13:57 WIB Nusantara
Presiden Jokowi Resmikan Terminal Multipurpose Wae Kelambu-Mabar

Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan sejumlah menteri saat memantau terminal multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo, Kamis (14/10/2021).


Labuan Bajo, Florespos.net - Presiden  Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) meresmikan terminal multipurpose Wae Kelambu, Pelabuhan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di utara Labuan Bajo ibu kota Mabar, Kamis (14/10/2031).

Dalam sambutannya orang nomor 1 RI itu mendorong produk-produk dan barang-barang Indonesia agar mampu bersaing dengan produk dan barang dari negara lain di Indonesia. Tujuan pembangunan infrastruktur jalan dan pelabuhan guna mendukung produk dan barang Indonesia supaya mampu bersaing di pasar internasional, kata presiden.

Hadir dalam acara itu Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.

Baca Lainnya :


Presiden Jokowi dan para Menteri tinjau pelabuhan Wae Kelambu-Mabar.

Lanjut Presiden Jokowi,  produk dan barang Indonesia bisa bersaing bila diadu kompetisi dengan produk negara lain melalui pembangunan pelabuhan, infrastruktur jalan bertujuan mendorong produk masyarakat Indonesia bersaing dengan negara lain.

Indonesia saat ini  memprioritaskan produk dalam negeri dan meningkatkan ekspor. Masyarakat diharapkan dapat mengubah mindset dari konsumtif menjadi produktif.

Terminal multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo dibangun untuk memisahkan kegiatan logistik/barang dengan angkutan penumpang yang sebelumnya bercampur di pelabuhan lama. Dipisahkan untuk mendukung pengembangan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium.

Masih Presiden, terminal multipurpose yang berfungsi sebagai terminal khusus logistik ini juga bertujuan memperkuat konektivitas maritim dan menopang kelancaran arus logistik di NTT. Diharapkan terminal dan pelabuhan yang baru diresmikan ini bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama,15-20 tahun, katanya.

Selain meresmikan penggabungan Pelindo dan Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo, Presiden Jokowi juga meresmikan penataan Kawasan Puncak Waringin, penataan Kawasan Goa Batu Cermin serta sejumlah infrastruktur lain di Labuan Bajo. *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan SidebarKanan-Iklan ILM

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.