PGRI Manggarai Timur Siap Perjuangan Kesejahteraan Guru Non PNS
Penulis: Albert Harianto/Editor: Wentho Eliando

By Editor Florespos 25 Nov 2021, 16:04:28 WIB Nusa Bunga
PGRI Manggarai Timur Siap Perjuangan Kesejahteraan Guru Non PNS

Wakil Bupati Manggarai Timur, Jaghur Stefanus pose bersama para guru usai kegiatan HUT PGRI ke-76, di Lapangan SMPN 1 Borong, Kamis (25/11/2021)


Borong, Florespos.net-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), siap memperjuangkan kesejahteraan guru non pegawai negeri sipil (PNS).

Pernyataan itu di disampaikan Ketua PGRI Kabupaten, Menggot Yuvensius kepada Florespos.net, usai apel Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke- 76 digelar di lapangan SMPN 1 Borong, Kamis (25/11/2021).

Yuvensius mengatakan, kesejahteraan para guru honorer di Matim masih jauh dibawah standar. Karena itu, pihak siap memperjuangkan kesejahteraannya.

Baca Lainnya :

Honorer guru non PNS, menurutnya, belum layak sehingga kedepan pihaknya siap beraudiensi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati.

Menurut Yuvensius, sebelum memperjuangkan kesejahteraan, para guru honorer akan data secara detail. Berapapun jumlah akan disampaikan kepada pemerintah dan seperti apa jalan keluarnya agar mereka layak mendapatkan honor yang layak yang dapat membantu memenuhi kebutuhan mereka.

Yuvensius mengatakan, selain honorer, pihaknya juga mengusulkan agar para guru bisa dijamin kesehatan, dengan masuk BPJS.

“Ini sangat penting agar mereka tidak terlalu beban dengan biaya pengobatan. PGRI berupaya menjembatani itu, tentu disesuaikan dengan ketersediaan dana,” katanya.

Yuvensius mengatakan, tahun ini secara resmi PGRI sudah dikukuhkan ada program yang mulai dilaksanakan, yakni Koperasi PGRI. Setiap guru diajak untuk masuk dalam wadah koperasi tersebut.

“PGRI Matim juga sudah membuka website sendiri, sehingga segala program kegiatan bisa dilihat dan diakses,” katanya.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan SidebarKanan-Iklan ILM

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.