Pesan Bupati Ngada bagi Wisudawan Uniflor
Kontributor: Ferdinanda Meu/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 25 Nov 2021, 14:13:31 WIB Nusa Bunga
Pesan Bupati Ngada bagi Wisudawan Uniflor

Bupati Ngada berfoto bersama wisudawan cumulaude,di Uniflor, Kamis (25/11/2021).


Ende, Florespos.net - Bupati Ngada, Paru Andreas SH, MH membawakan sambutan kehormatan dalam pelaksanaan Wisuda Sarjana Universitas Flores (Uniflor) Semester Genap Tahun 2021 dengan meluluskan 439 mahasiswa yang mengusung Tema "Universitas Flores Membangun Generasi Unggul dan Berbudaya"  dengan menampilkan atribut Kebudayaan Ngada dalam bentuk Pakaian Adat Ngada berupa Sapu,  Lu'e, Boku, Mare Ngia, Sau serta Saa Ngaza dan Go Laba, Kamis (25/11/2021).

Dalam sambutannya, Andreas Paru menyampaikan keyakinannya terhadap pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi di Universitas Flores telah melahirkan generasi unggul dan berbudaya.

"Generasi yang unggul dan berbudaya sangat dibutuhkan dalam pembangunan daerah, bangsa dan negara, dan merupakan modal pembangunan untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," kata Andreas, Kamis (25/11/2021).

Baca Lainnya :

Senada dengan komitmen dari Pemerintah Ngada yaitu membangun masyarakat yang Unggul, Mandiri dan Berbudaya.

Andreas menyatakan Visi Pembangunan Kabupaten Ngada 2021 - 2026 yakni Tante Nela Paris yang merupakan singkatan dari Terwujudnya Masyarakat Ngada yang Unggul, Mandiri dan Berbudaya Berbasis Pertanian dan Pariwisata Berwawasan Lingkungan. 

"Saya berkeyakinan, penyelenggaraan Pendidikan di Universitas Flores, tentunya telah menyentuh aspek-aspek  Keunggulan, Kemandirian, Kebudayaan, Pertanian, Pariwisata dan Lingkungan yang merupakan elemen-elemen penting yang menjadi kandungan utama dari; Pendidikan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat," ucapnya. 

Andreas ingin mengajak Universitas Flores untuk mengembangkan Program Studi Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat yang lebih bersentuhan dan menjawabi  kebutuhan Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang berkaitan dengan aspek perencanaan pembangunan, tata kelola pemerintahan dan optimalisasi pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan.

"Saya juga ingin mengajak para Wisudawan dan Wisudawati yang telah dibentuk menjadi Generasi Unggul dan Berbudaya untuk kembali ke desa, membangun pertanian dan pariwisata di Desa, Bekerja Bersama Masyarakat di Desa, dan Membangkitkan Minat Kewirausahaan," pesan Andreas untuk para Wisudawan Uniflor. *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan SidebarKanan-Iklan ILM

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.