Nagi Karunia Jaya, Pusat Ole-ole Khas Flores Timur
Penulis: Wentho Eliando / Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 02 Agu 2022, 20:23:02 WIB Feature
Nagi Karunia Jaya, Pusat Ole-ole Khas Flores Timur

Jagung Titi, salah satu ole-ole khas Flores Timur di Nagi Karunia Jaya, Larantuka


Larantuka, Florespos.net-Pusat Ole-ole Flores Timur (Flotim), Nagi Karunia Jaya, tidak sulit ditemukan. Tempat usaha yang beroperasi sejak tahun 2015 ini, terletak di tengah Kota Larantuka dan pusat Pemerintahan Kabupaten Flotim, Provinsi NTT.

Persisnya, terletak di bagian dalam Komplek Gedung OMK, Jalan San Juan, Kelurahan Sarotari Tengah, Kecamatan Larantuka.

“Kami menyediahkan rupa-rupa ole-ole khas dari Flores Timur. Semua ole-ole yang kami sediahkan sudah dalam kemasan yang baik untuk dibawah dan nyaman dibawah pulang sampai ke tempat yang jauh,” kata Natalia Andhisty, Owner Nagi Karunia Jaya, ketika Florespos.net bertandang, Selasa (2/8/2022).

Baca Lainnya :


Tenun Ikat Lamaholot

Benar kata Natalia, begitu Natalia Andhisty akrab disapa. Di tempat usaha yang dibangun dalam bentuk lopo-lopo itu, terdapat rupa-rupa ole-ole khas Flores Timur, baik makanan, minuman maupun souvenir lainnya.

Ole-ole dalam bentuk makan kecil atau snack, sebut saja, jagung titi yang sudah diolah berbagai rasa, emping jagung titi, kacang mede berbagai rasa, keripik pisang, keripik ubi dan keripik/emping kelor.

Selain itu, ada biji kopi Flores, madu asli Flores, VOC (virgin coconut oil), sereal dan tepung sorgum, sereal dan tepung moringa (kelor), teh moringa, sereal kacang ijo, dan tentu masih banyak lagi.

Rupa-rupa ole-ole khas Flores Timur ini sudah dalam kemasan disertai logo Nagi Karunia Jaya, logo produksi dan barkode pada bagian luarnya.

Di tempat usaha yang awalnya dikenal di Kota Larantuka dengan nama Duta Cafe dan Resto ini, tersedia berbagai souvenir, di antaranya tenun ikat Lamaholot-Flores Timur. Ada tenun ikat yang masih utuh dan juga yang sudah dalam bentuk tas, dompet dan lainnya.

Pada bagian lain, tersimpan dalam etalase kaca, ada benda-benda rohani, lilin, dan buku-buku baca rohani.


Nagi Karunia Jaya Larantuka

Natalia mengatakan, selain ole-ole, selama ini, Nagi Karunia Jaya juga menjadi tempat yang cukup nyaman untuk makan pagi dan siang. Menu ikan kua asam, ikan bakar, nasi putih, nasi goreng berbagai rasa, rumpu rampe, dan menu lain.

“Kalau berkunjung atau mau keluar Flores Timur, bisa sempatkan waktu. Ada ole-ole khas Flores Timur dan makan minum di Nagi Karunia Jaya,” tutup Natalia dalam obrolan siang itu.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment