Menteri Koperasi dan UKM RI Serahkan Sertifikat NIK Aktif Kelembagaan dan Usaha Kopdit Obor Mas
Penulis: Wall Abulat/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 04 Des 2021, 21:12:35 WIB Nusa Bunga
Menteri Koperasi dan UKM RI Serahkan Sertifikat NIK Aktif Kelembagaan dan Usaha Kopdit Obor Mas

Wakil Bupati Kabupaten Sikka Romanus Woga (kiri) menyerahkan Sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK) dari Menteri Koperasi dan KM RI Teten Masduki kepada GM KSP Kopdit Obor Mas, Leonardus Frediyanto Moat Lering, S.Ak saat acara peresmian pembukaan Kantor KSP Kopdit Cabang Habibola, Kecamatan Doreng di Habibola, Sabtu (4/12/1). (foto: walburgus abulat)


Maumere, Florespos.net - Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki mengeluarkan Sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK)  yang menerangkan identitas bahwa KSP Kopdit Obor Mas merupakan koperasi yang dinyatakan aktif secara kelembagaan maupun usaha.

Sertifikat yang dikeluarkan Menteri Koperasi dan UKM RI ini diserahkan oleh Wakil Bupati Sikka Romanus Woga kepada General Manager (GM) KSP Kopdit Obor Mas Leonardus Frediyanto Moat Lering, S.Ak saat acara peresmian pembukaan Kantor KSP Kopdit Cabang Habibola, Kecamatan Doreng di Habibola, Sabtu (4/12/1).

Penyerahan sertifikat ini disaksikan oleh Pastor Rekan Paroki Santo Fransiskus Habibola RP Thrivisianus Raja Wara,O.carm; RP Stef Dampur,SVD;  RP Ferdy Pati Wale, CJD; RP Remi  Hambur, CJD. RD Christo Lodi; Ketua Puskopdit Swadaya Utama Maumere Leksi Bertholomeus; Pejabat yang mewakili Dinas Koperasi Kabupaten Sikka, pejabat yang mewakili Camat Doreng; para kepala desa se-Kecamatan Doreng;  utusan Polsek Bola. Babinsa Waihawa Koptu  Yoseph Win Benny.

Baca Lainnya :

Turut menyaksikan penyerahan ini jajaran Pengurus KSP Kopdit Obor Mas:Wakil Ketua I Daniel Daseng, Sekretaris I Dakal Pius, Sekretaris II Thomas T. Watun, Bendahara Nong Buyung Dekresano, dan anggota Markus Menando; Jajaran Pengawas Muhammad Arifin (Ketua), Markus Rua (Sekretaris), Fransiskus A.L. da Lopez (anggota); Manajer Area Martonsius Juang, Manajer KSP Kopdit Obor Mas Cabang Habibola Paul Adur, karyawan-karyawati Obor Mas, dan elemen warga Kecamatan Doreng yang hadir.

Disaksikan media ini dalam sertifikat bernomor  5310081020002 yang ditandatangani Menteri Teten Masduki tertanggal 3 Desember 2021 ini ditegaskan  bahwa Sertifikat ini merupakan identitas koperasi yang dinyatakan aktif secara kelembagaan maupun usaha

Dalam sertifikat ini juga dicantumkan nama Koperasi: KSP Kopdit Obor Mas, Nomor Badan Hukum:716/BH/XIV/X/1994, dan Sektor Usaha: jasa Keuangan dan Asuransi.

Wabup Romanus Woga dalam sambutannya antara lain menegaskan bahwa dengan adanya sertifikat yang dikeluarkan Menteri Koperasi dan UKM RI ini semakin menguatkan bahwa KSP Kopdit Obor Mas adalah salah satu koperasi terbaik yang mengembangkan sektor usaha jasa keuangan dan prinsip-prinsip perkoperasian.

Wabup Tabuh Waning Inang

Media ini mencatat acara peresmian pembukaan Kantor KSP Kopdit Cabang Habibola, Kecamatan Doreng ini berlangsung meriah. Kemeriahan ditandai dengan kemasan acara yang disiapkan secara baik, baik untuk upacara ibadat pemberkatan yang dipimpin Pastor Rekan Paroki Santo Fransiskus Habibola RP Thrivisianus Raja Wara,O.carm didampingi  RP Stef

Dampur,SVD;  RP Ferdy Pati Wale, CJD; dan RP Remi  Hambur, CJD; maupun acara kemasan acara penjemputan dan syukuran sederhana yang menampilkan tarian kreasi Gong Waning.

Bahkan dalam sesi acara syukuran kreasi Gong Waning, orang nomor dua Kabupaten Sikka Wakil Bupati (Wabup) Romanus Woga ikut menabuh waning inang/besar bersama warga setempat.

Tampak Wabup yang mengenakan baju batik turun dari kursi VIP dan berbaur bersama penabuh waning dodor, penabuh gong, dan saur bambu.

Pemandangan unik ini dilakukan oleh orang nomor dua di Kabupaten Sikka itu, usai ia memotong pita tanda peresmian pembukaan Kantor KSP Kopdit Cabang Habibola, dan merupakan cabang ke-20 di NTT.

Wabup Romanus mengakui pihaknya melakukan upaya menabuh waning inang sebagai apresiasi atas keputusan Kopdit Obor Mas yang membuka kantor cabang di Habibola dalam upaya mendekatkan pelayanan dan memajukan ekonomi masyarakat Sikka.

“Saya mengucapkan profisiat atas dibukanya Cabang Habibola,” kata Wabup Romanus Woga.

Antusiasme Wabup Romanus Woga yang menabung waning inang saat peresmian Kantor Cabang Habibola itu mendapatkan apresiasi dari undangan yang hadir termasuk lima pastor yang hadir dalam acara pemberkatan gedung kantor KSP Kopdit Obor Mas Habibola yakni RP Stef Dampur, SVD; RP Thrivisianus Raja Wara,O.carm; RP Ferdy Pati Wale, CJD; RP Remi  Hambur, CJD; dan RD Christo Lodi.

Aplaus meriah juga ditunjukkan jajaran Pengurus KSP Kopdit Obor Mas di antaranya Wakil Ketua I Daniel Daseng; Sekretaris I Dakal Pius; Sekretaris II Thomas T. Watun, Bendahara Nong Buyung Dekresano;  dan anggota Markus Menando; Ketua Pengawas Muhammad Arifin, Sekretaris Pengawas Markus Rua, anggota Pengawas Fransiskus A.L. da Lopez, Kades Waihawa Vitalis Julianus; Kades Nenbura Petrus Petu; serta jajaran karyawan dan warga Kecamatan Doreng yang hadir.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment