Kondusif, Pelaksanaan Kampanye Pilkades di Kecamatan Lelak
Penulis: Christo Lawudin/Editor: Frans Obon

By Editor Florespos 06 Okt 2021, 12:40:57 WIB Desa Kita
Kondusif, Pelaksanaan Kampanye Pilkades di Kecamatan Lelak

Camat Lelak, Gon Nggarang (ke-3 dari kiri) melakukan sosialisasi pada desa yang menyelenggarakan Pilkades tahun ini.


Ruteng, Florespos.net -- Tahapan Pilkades Manggarai saat ini sudah memasuki masa kampanye. Dari pantauan yang dilakukan, untuk sementara suasana aman dan kondusif pada desa-desa yang menyelenggarakan Pilkades.

Seperti disampaikan Camat Lelak Gon Nggarang kepada wartawan per telepon di Ruteng, Rabu (6/10), pihaknya memantau desa-desa yang menyelenggarakan Pilkades. Hal itu penting agar situasi selalu diketahui dan jika terjadi sesuatu bisa langsung ditangani.

"Kita ingin Pilkades jalan lancar dan aman. Termasuk pada kampanye sekarang ini. Hasil pantauan kami, untuk sementara suasana aman dan kondusif," katanya.

Baca Lainnya :

Dikatakan, suasana kondusif tercipta karena para kandidat berkomitmen untuk melaksanakan semua ketentuan secara baik. Di antara yang dijaga adalah jadwal kampanye yang diatur baik agar tidak bertabrakan waktu dan tempat.

Menurutnya, para kandidat bersama timnya juga harus mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menyediakan tempat cuci tangan di area kampanye, menjaga jarak, dan membatasi jumlah orang menghadiri kampanye.

Dalam sosialisasi selama ini, lanjut Camat Gon Nggarang, banyak sekali rambu-rambu yang diberikan kepada para kandidat dan tim sukses. Hal itu disampaikan guna menghindari terjadinya konflik dalam masyarakat pada momen Pilkades. Dan, syukur untuk sementara semua patuh dan taat pada rambu-rambu yang diberikan.

Ditanya tentang jumlah desa penyelenggara Pilkades, Camat Gon Nggarang menjelaskan, di wilayahnya ada tiga desa, yakni Lentang, Bangka Tonggur dan Gelong. Jumlah kandidat yang maju sebanyak 7 calon kepala desa.

Sebelumnya, seorang warga Gelong di Ruteng, Herman Manus mengatakan,  kampanye untuk Pilkades sedang berjalan. Harapannya, semua berjalan bagus hingga momen pemilihan November.

"Kami memang orang dari sana. Tetapi, kita tidak campur urusan Pilkades. Kita berharap, rakyat pilih sesuai dengan hati nurani," katanya.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment