Kompetisi Sains Nasional 2021, Tiga Siswa SMAS Recis Bajawa Lolos Tingkat Nasional
Penulis: Wim de Rozari/Editor: Wentho Eliando

By Editor Florespos 14 Okt 2021, 07:38:25 WIB Pendidikan
Kompetisi Sains Nasional 2021, Tiga Siswa SMAS Recis Bajawa Lolos Tingkat Nasional

Tiga siswa SMAS Recis yang lolos KSN tahun 2021 tingkat nasional, Arief Yosep Ndiwal, Francischa M. Soli, dan Benedikta A.Mo’i pose bersama Kepsek, komite sekolah, panitia pembangunan, dan guru pendamping.


Bajawa, Florespos.net-SMAS Regina Pacis (Recis) Bajawa, Kabupaten Ngada mencacat sejarah baru dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021. Sejarah itu dicatat tiga anak didiknya. Ketiganya lolos tingkat nasional mewakili Provinsi NTT.

Tiga siswa SMAS Recis yang lolos KSN tahun 2021 tingkat nasional itu, yakni Arief Yosep Ndiwal untuk bidang studi Ekonomi, Francischa M. Soli untuk bidang studi Biologi, dan Benedikta A.Mo’i untuk bidang Informatika.

Baca Lainnya :

“Ketiganya mewakili NTT pada KSN ini. Sekarang mereka sedang persiapkan diri untuk kompetisi tersebut,” kata Kepala SMAS Recis Emanuel Hendrianto Ndiwa.

Herdin Ndiwa, begitu Kepsek Recis ini akrab disapa dihadapan pengurus Komite Sekolah, panitia pembangunan, guru pendamping dan tiga siswa berprestasi, di ruang kerjanya, Senin (11/10/2021) mengungkap rasa bangganya.

“Biasanya dari SMA Recis 1 orang yang lolos KSN di tingkat nasional, namun kali ini 3 orang dari 9 mata lomba. Anak-anak berprestasi di sekolah ini selalu menjadi inspirasi bagi teman-teman lainnya,” ungkapnya bangga.

Herdin Ndiwa menjelaskan, untuk KSN kali ini, di NTT hanya ada 5 sekolah yang siswanya lolos tingkat nasional 2021, yakni SMAS Recis Bajawa 3 orang, SMA Seminari San Dominggo (Flores Timur) 2 orang, SMAN 1 Langke Rembong (Manggarai) 1 orang, SMA Geovani Kupang 1 orang, SMAS Kristen 2 Kupang 1 orang dan SMA Dian Harapan Kupang 1 orang.

“Ini adalah sebuah kebanggaan akan prestasi ini karena dari 9 mata lomba tiga dari SMAS Regina Pacis Bajawa. Anak-anak berprestasi di sekolah ini selalu menjadi inspirasi bagi teman-teman,” katanya.

Herdin Ndiwa menyampaikan apresiasi kepada tiga siswa-siswinya dan para guru pendamping yang dengan segala kemampuan, baik waktu, tenaga dan pikiran telah menunjukkan prestasi gemilang bagi sekolah.

“Sekolah selalu memberikan penghargaan kepada anak-anak berprestasi dengan memberi beasiswa. Ketiga guru pendamping ini juga baru masuk sebagai pengajar di SMAS Recis dan langsung membuat sejarah,” katanya.

Selain itu, Herdin Ndiwa juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngada, dan Kepala Dinas Pendidikan Propinsi NTT, Ketua Yasukda, Komite Sekolah, para guru, dan para orang tua.

Guru Pendamping Biologi, Ignasius M.S.Wake, Marselinus Roga Loko untuk Ekonomi dan Philomena Theresia Nguwa untuk Informatika mengaku sungguh merasa bangga dengan keberhasilan tiga anak didik tersebut.

Benedikta A. Mo’i, Arief Yosep Ndiwal dan Francischa M. Soli, mengaku bangga dan siap berkompetisi di KSN tingkat nasional. Mereka siap memberi yang terbaik bagi SMAS Recis Bajawa, Kabupaten Ngada dan Provinsi NTT.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment