Kodim Flotim Salurkan 100 Buah Alkitab Bantuan Pangdam IX Udayana
Penulis: Frans Kolong Muda/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 23 Okt 2021, 10:48:21 WIB Nusa Bunga
Kodim Flotim Salurkan 100 Buah Alkitab Bantuan Pangdam IX Udayana

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, ST, M.IP (kedua kiri) bertempat di Aula Makodim Flotim, Jumat (22/10/2021/ pagi menyerahkan bantuan Alkitab kepada Valde Susteran Alma Panti Asuhan Bhakti Luhur San Juan, Sr. Serlin (ketiga kanan) dalam acara penyerahan Alkitab bantuan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Simanjuntak. (foto: dok. seksi intelijen kodim 1624/flotim).


Larantuka, Florespos.net - Komando Distrik Militer (Kodim 1624/Flotim), Jumat (22/10/2021) pagi telah menyalurkan bantuan berupa 100 buah Alkitab (Kitab Suci) sumbangan dari Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam)  IX/Udayana, Denpasar,  Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Simanjuntak.

Laporan diterima Florespos.net dari Seksi Intelijen Kodim 1624/Flotim, Sabtu (23/10/2021) menyebutkan, Alkitab bantuan dari Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Simanjuntak disalurkan secara gratis kepada sasaran bantuan di Teritorial Kodim Flotim yang meliputi  wilayah Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata.

Dilaporkan penyaluran Alkitab kepada sasaran di wilayah Kabupaten Flotim sudah dilakukan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1624/Flotim, Letnan Kolonel (Letkol) Czi Imanda Setyawan, ST, M. IP bertempat di Aula Makodim, Larantuka, Jumat (22/10/2021) pagi.

Baca Lainnya :

Giat Makodim Flotim hari itu dikemas dalam acara dengan agenda Komunikasi Sosial dengan Umat Beragama di Wilayah Kodim 1624 Flotim dalam Rangka Penyaluran Alkitab Bantuan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Simanjuntak.

“Penyaluran Alkitab, khusus kepada sasaran bantuan di Kabupaten Flotim sudah dilakukan oleh Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, ST, M.IP berlangsung di Aula Makodim, Jumat (22/10/2021) pagi,” lapor Seksi Intelijen Kodim Flotim.

“Pada pukul 08.00 Wita berlangsung acara Komunikasi Sosial dengsn Umat Beragama" yang diundang untuk menerima bantua Alkitab dan dilanjutkan acara penyerahan bantuan Alkitab kepada para penerima pada pukul 08.40 Wita,” lapornya.

Para undangan dan penerima bantuan Alkitab pada kesempatan tersebut antara lain: Pgs. Pasiter Kodim 1624/Flotim, Kapten Inf. Yakobus Milan Tukan, Valde Susteran Alma Panti Asuhan Bhakti Luhur San Juan, Antonius H. Wondo Staf Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Larantuka, Suster Serlin dari Ustersn Alma Panti Asuhan Bhakti Luhur San Juan, Maria Susana dari Panti Asuhan Pelangi Waibalun, Larantuka, Arnoldus Uran dari Panti Asuhan Adimister Dulionan  Mudakeputu, dan Angela Meyora dari Panti Asuhan Adimister Duliona, Mudakeputu.

Dandim 1624 Flotim, Letkol Czi Imanda Setiawan kepada Florespos.net mengatakan penyaluran bantuan Alkitab kepada sasaran para penghuni Panti Asuhan di wilayah Kodim 1624/Flotim itu merupakan bantuan Pangdam IX/Udayana.

“Bantuan Alkitab sumbangan dari Pangdam IX/Udayana sudah saya serahkan kepada sasaran para penerima  di wilayah Flotim melalui pengelola sejumlah Panti Asuhan yang ada di Wilayah Kodim Flotim. Alkitab bantuan dari Pangdam diberikan kepada para penghuni panti untuk dibaca dan memperdalam iman umat dan taqwa kepada Tuhan Allah SWT,” kata Dandim Imanda.

Pimpinan Panti Asuhan Admisters Duliona Mudakeputu, Arnoldus Uran menanggapi bantuan Alkitab dari Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Simanjuntak yang disalurkan langsung oleh Dandim, 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, rasa hormat, dan ucapan terima kasih kepada Pimpinan TNI-AD mulai dari tingkat pusat Mabes TNI-AD Jakarta, Kodam IX/Udayana, Denpasar, Korem 161/Wirasakti, Kupang, dan Kodim 1624/Flotim, Larantuka.

“Melalui sumbangan Alkitab yang kami terima ini akan diberikan kepada para penghuni panti untuk dibaca dan menghayati isinya dan semakin perdalam iman dan kehidupan sehari-hari sebagai umat Kristen. Alkitab sebagai sumber inspirasi, pedoman hidup iman Umat Kristen. Melalui penghayatan isi Alkitab, Umat Kristen berjalan pada jalan kebaikan dan kebenaran hidup mengikuti ajaran Yesus Kristus,” kata Arnoldus.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan SidebarKanan-Iklan ILM

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.