Ketua Kadin NTT Minta Pengurus Daerah Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19
Penulis Arto Togo/ Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 13 Okt 2021, 13:14:39 WIB Nusa Bunga
Ketua Kadin NTT Minta Pengurus Daerah Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

Ketua Kadin NTT, Abraham Lianto Mengukuhkan dan melantik Pengurus Kadin Kabupaten Nagekeo Periode 2021-2026, Rabu (13/10/2021)..


Mbay, Florespos.net – Ketua Kadin Provinsi NTT, Abraham Lianto melantik pengurus kamar dagang dan industri (Kadin) Kabupaten Nagekeo masa bakti 2021-2026, Rabu (13/10/2021) di Aula Setda Nagekeo. Lianto mengatakan,  meski saat ini masih pada masa pandemi   Covid-19, namun investasi tidak terhambat.

"Saya berharap Kadin Nagekeo bekerja sama dengan pemerintah, memberikan ruang dalam rangka memajukan ekonomi di Nagekeo. Pengurus Kadin daerah mseti berkolaborasi untuk memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19," kata Abraham Lianto.

Abraham Lianto melantik, Sambu Aurelius Ignatius atau biasa ia disapa Lius Sambu , mantan Anggota DPRD Nagekeo sebagai Ketua Kadin Nagekeo, bersama pengurus Kadin Kabupaten Nagekeo periode 2021-2026.

Baca Lainnya :

Hadir dalam pelantikan Kadin Nagekeo, Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, Ketua Kadin NTT, Abraham Lianto, Kapolres Nagekeo, AKBP Agustinus Hendrik Fai, Dadim 1625 Ngada yang diwakili Danramil Aesesa Rangkap Pabung, Kapten Inf. Supriayanto, serta undangan lainnya.

Abraham Lianto mengatakan, dengan kondisi pandemi yang masih belum sepenuhnya pulih, tentu seluruh elemen, baik organisasi, pemerintahan maupun masyarakat harus terus mawas diri dengan memperhatikan protokol kesehatan agar keadaan bisa pulih kembali.


Ketua Kadin NTT, Abraham Lianto.

"Dalam kondisi ini kita harus sama-sama saling berkolaborasi agar kondisi bisa segera membaik. Diawali dengan perbaikan kondisi kesehatan dan setelah itu pertumbuhan perekonomian juga akan tumbuh secara perlahan," kata Abraham.

Menurutnya, dengan sudah adanya vaksin serta angka kasus yang terus berkurang, bisa menjadi pemicu bangkitnya ekonomi dari keterpurukan. "Nagekeo harusnya sudah bisa bangkit dari keterpurukan, tentu jika kita sama-sama sadar akan pandemi ini. Termasuk dengan tidak melanggar protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Apalagi juga sudah ada vaksin,” katanya.

Abraham menambahkan, dengan adanya kepengurusan baru, Kadin NTT akan terus berusaha sebisa mungkin memberikan kontribusi untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi di Nagekeo.

"Kami berharap dengan adanya sinergi bersama Pemerintah Kabupaten Nagekeo kita bisa bangkit dan mewujudkan cita-cita kita bersama," tegasnya.

Dia menambahkan, semakin tahun berjalan dunia terus mengalami perubahan. Perkembangan semakin pesat, pun dalam dunia bisnis.

"Kita tahu bersama dunia usaha memiliki pesaing yang keras, kompetitif, sehingga kita perlu untuk terus berinovasi. Kita harus tetap menjaga momentum ini agar ekonomi bisa bergairah," jelasnya.

Menurutnya, menumbuhkan kembali kepercyaan investor dan kenyamanan secara psikologis bisa menjadi langkah strategis Kadin untuk ekonomi membaik.

Selain itu, Abraham meminta Bank di Nagekeo bekerja sama dengn Kadin  Nagekeo mendorong pelaku usaha baru, UMKM dan entrepreneur baru.

"Kita bekerja sama hasilnya besar, kalau bekerja sendiri maka hasilnya kecil," kata dia.

Abraham mengajak pengurus Kadin Nagekeo melakukan lompatan bersama dalam dunia usaha.

"Banyak manfaat untuk masyarakat termasuk lapangan kerja, komitmen bersama, kendala kita selesaikan," kata dia.

Sementara Ketua Kadin Nagekeo, Lius Sambu usai dilantik mengatakan, Kadin Nagekeo siap membangun koordinasi dengan pemerintah. Para pengusaha, UMKM akan mendapatkan kesempatan yang sama dalam berusaha di Kabupaten Nagekeo. * 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment