Kenshi Asal Manggarai Wakili Indonesia dalam Kejuaraan Kempo di Turki
Penulis: Christo Lawudin/Editor: Frans Obon

By Editor Florespos 06 Okt 2021, 12:48:38 WIB Olahraga
Kenshi Asal Manggarai Wakili Indonesia dalam Kejuaraan Kempo di Turki

Kenshi Marko ketika dilepas Pemkab Manggarai untuk mengikuti kejuaraan dunia kempo di Turki.


Ruteng, Florespos.net - Seorang kenshi (Atlet Kempo) asal Manggarai mendapat kepercayaan untuk tampil dalam kejuaraan kempo Internasional di Turki, Oktober ini. Kenshi yang berstatus pelajar di SMKN 1 Wae Rii sudah siap tampil dalam ajang World Kempo Championship 2021.

Siaran pers dari Federasi Kempo Indonesia Provinsi NTT yang diterima wartawan di Ruteng, Rabu (6/10/2021) menyebutkan, kenshi yang telah kenyang pengalaman tanding di tingkat Nasional itu bernama Aprilano Marko Jolo Jahang (16), siswa SMKN 1 Wae Rii di Kenda. Keberangkatannya telah dilepas Pemkab Manggarai, Selasa (5/10/2021).

Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia NTT, Kanis Nasak mengatakan, kenshi asal Manggarai itu ditetapkan pengurus pusat Kempo Indonesia untuk mengambil bagian dalam kejuaraan dunia  di Turki. Karena itu, kenshi ini mewakili Indonesia, bukan membawa nama NTT dan apalagi Manggarai.

Baca Lainnya :

"Prosesnya panjang dan sudah pasti dengan melihat prestasi kenshi ini. Rekam jejak prestasi yang membawa pelajar asal Langgo, Ruteng ke kejuaraan kempo Internasional di Turki," katanya.

Dikatakan, pekan ini, kenshi Marko akan meninggalkan NTT menuju Jakarta. Di Jakarta Marko akan bergabung dengan rekan-rekannya yang juga akan bertanding di Turki. Para kenshi akan langsung masuk training centre sebelum terbang ke Turki.

Menurutnya, keberangkatan Marko keluar  negeri tentu amat membanggakan. Tentu akan lebih membanggakan lagi bila Marko  berprestasi dan membawa medali ke Indonesia. Karena itu, mohon dukungan dan doa dari publik Manggarai agar Marko tetap dan terus berprestasi tinggi.

Sebelumnya Wabup Heri Ngabut mengatakan, apa yang terjadi pada kenshi Marko patut mendapat apresiasi tinggi. Kerja keras, komitmen, dan disiplin berlatih mengantarnya pada perolehan banyak prestasi di tingkat lokal, regional hingga Nasional selama ini.

"Kita beri apresiasi tinggi. Pemerintah dan masyarakat Manggarai sangat bangga. Tetaplah berprestasi," katanya. *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment