Kementerian Agraria Siap Bantu Persoalan Pertanahan di Nagekeo
Penulis: Arkadius Togo/Editor: Wentho Eliando

By Editor Florespos 16 Sep 2021, 10:30:28 WIB Nusantara
Kementerian Agraria Siap Bantu Persoalan Pertanahan di Nagekeo

Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Surya Tjandra disambut oleh Bupati Nagekeo,Johanes Don Bosco Do, Rabu (15/9/2021).


Mbay, Florespos.net-Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Surya Tjandra berkunjung ke Kabupaten Nagekeo, NTT, Rabu (15/9/2021). Ia siap mendukung dan membantu memfasilitasi persoalan-persoalan pertanahan di Kabupaten Nagekeo.

“Kita siap mendukung dan memfasilitasi paling tidak menemukan tantangan apa supaya kita bisa siapkan untuk Kabupaten Nagekeo,” kata Surya Tjandra.

Surya Tjandra mengatakan, Kabupaten Nagekeo merupakan Kota berkembang, baik penduduk maupun pertumbuhan pembangunan. Di sisi lain, luas wilayahnya tetap, karena dibutuhkan konsolidasi tanah dengan wilayah sekitar dengan baik.

Baca Lainnya :

“Nagekeo pasti butuh kerjasama dengan wilayah sekitarnya suatu hari nanti. Kami memiliki kantor di seluruh kabupaten/kota dan propinsi. Kantor-kantor ini bisa membantu konsolidasi di daerah juga sampai ke pusat,” katanya.

Surya Tjandra mengatakan, terkait persoalan-persoalan pertanahan di Kabupaten Nagekeo, pihaknya akan menunggu dan detailkan dalam rapat koordinasi jika Pemerintah Daerah setempat memberikan usulan terkait persoalan.

Sementara Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, mengatakan di Kabupaten Nagekeo, ada Proyek Strategis Nasional, yakni Citam Garam, dan Bendungan Lambo-Mbay.

“Nagekeo bagian dari NTT dengan leading sektor adalah pariwisata. Kami melihat garam ini penting di dorong untuk di kembangkan lagi. Selain itu juga ternak. Saat ini, kita sedang mendorong untuk peningkatan sektor ini,” katanya.

Bupati Don menyampaikan terima kasih dan berharap kunjungan Wamen ATR/BPN bisa membantu persoalan-persoalan pertanahan dan membuka prespektif serta para pemuda untuk bisa berkembang di Kabupaten Nagekeo.

Pantauan Florespos.net, Wamen ATR/BPN dan rombongan tiba pukul 13.00 wita siang dijemput oleh Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do di Bandara So'a.

Sebelum ke Kantor Bupati, rombongan langsung meninjau lokasi pembangunan Bendungan Lambo-Mbay dan juga meninjau lokasi tambak garam Citam.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment