Kadin Siap Bekerja Sama dengan Pemerintah Matim
Penulis: Albert Harianto/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 13 Okt 2021, 10:23:15 WIB Nusa Bunga
Kadin Siap Bekerja Sama  dengan Pemerintah Matim

Pelantikan Pengurus Kadin Matim priode 2021-2026, Selasa (12/10/2021).


Borong, Florespos.net - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Manggarai Timur  periode 2021- 2026 resmi dilantik oleh Ketua Umum Kadin Provinsi NTT, Paul Liyanto  di Hotel Maryos Borong, Selasa (12/10/2021).

 Disaksikan Florespos.net,  Selasa (12/10/2021)  pelantikan dewan pengurus Kadin Matim dilakukan oleh Ketua Kadin Provinsi NTT, Abraham Paul Liyanto dan disaksikan oleh Bupati Agas Andreas.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Matim,  para asisten Setda Matim, pimpinan SKPD, tokoh agama, para pengusaha, Kapolres Matim, perwakilan pimpinan BUMN, tokoh masyarakat dan juga tokoh umat.

Baca Lainnya :

Pengurus Kadin Matim periode 2021-2026, Ketua Firman De Morin, Ketua  Dewan Penasihat Kadin Matim, Yoseph Tote.

Ketua Kadin NTT, Abraham Paul Liyanto, dalam sambutanya mengatakan dengan  terbentuknya seluruh pengurus, ia berharap Kadin Manggarai Timur  dapat bersatu dalam membantu pemerintah meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat.

Kadin wajib berpartisipasi dalam kebijakan publik untuk membantu meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat turut  berpartipasi kebijakan publik. agar mampu menumbuhkan industri yang kuat dan berkomitmen mengembangkan usaha termasuk juga usaha mikro kecil menengah (UMKM) .

Kadin di Matim untuk menciptakan lapangan kerja dan mendorong peningkatan ekonomi di Matim. Kadin tidak berjalan sendiri, tapi jadi mitra pemerintah setempat dan lembaga ekonomi yang ada. Kadin dapat menjembatani antara pengusaha dengan pemerintah untuk bisa mendatangkan investor dan dapat memanfaatkan potensi yang ada di Kabupaten Matim.

Sementara Ketua Kadin Matim, Maxmilian Firman Demorin mengatakan, Kadin Matim siap menjalankan tugas untuk membantu pemerintah daerah demi kesejahteraan masyarakat Matim. Kadin merupakan jembatan antara Pemda, pengusaha, dan pihak lainnya. Tujuannya satu, meningkatkan ekonomi di Matim.

Selain itu, sebagai mitra Pemerintah,mKadin Matim siap selalu berkoordinasi dengan Pemda setempat. Termasuk komunikasi dengan lembaga DPRD, demi kepentingan banyak orang. Tentunya dengan berbagai kesepakatan dalam mendukung regulasi pemerintah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Matim.

Sementara Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas pelantikan dewan pengurus Kadin Matim menjadi sejarah baru. Kadin bukan pencari kerja tetapi menciptakan kerja. Menciptakan lapangan kerja sebenarnya tidak mudah, tetapi bagaimana kemauan dari kita.

Dukungan dan kontribusi nyata, Kadin dapat membangun hubungan baik dalam sebuah misi, yakni upaya mengembangkan peran serta para pelaku usaha dalam memaksimalkan potensi daerah menjadi bernilai ekonomi, yang akan berdampak pula pada meningkatnya geliat ekonomi daerah. *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment