Jelang Libur Nataru 2022, Satgas Covid-19 Nagekeo Ingatkan Warga Tetap Taat Prokes
Penulis Arto Togo/ Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 04 Des 2021, 16:33:39 WIB Nusa Bunga
Jelang Libur Nataru 2022, Satgas Covid-19 Nagekeo Ingatkan Warga  Tetap Taat Prokes

Juru bicara Satgas Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada.


Mbay, Florespos. net - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nagekeo, Provinsi NTT, kembali mengalami kenaikan atau meningkat dalam beberapa hari terakhir hingga berada di angka belasan kasus. Belasan kasus terkonfirmasi positif tersebut bukan merupakan kasus varian baru di mana varian baru saat ini tengah menunjukan eksistensi wabahnya di sejumlah daerah di Indonesia. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Nagekeo saat ini tengah mempersiapkan langkah untuk mengantisipasi potensi lonjakan kasus menjelang libur akhir tahun 2021.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 gelombang ketiga.

"Saya minta masyarakat agar bijak bermobilitas, disiplin protokol kesehatan, dan melakukan vaksinasi untuk mencegah potensi lonjakan kasus,"  kata furu bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada, Sabtu (4/12/2021).

Baca Lainnya :

Sil mengungkapkan, warga Nagekeo harus benar-benar waspada serta antisipasi akan penyebaran Covid-19 dan perlu diwaspadai juga terkait covid varian baru pada mudik dan perayaan Natal 2021 ini di mana Nagekeo bisa saja mengalami lonjakan ketigakalinya.

"Warga Nagekeo saat ini sangat diharapkan agar benar-benar antisipasi atau wasapada terhadap penyebaran Covid-19 ini. Karena ini bisa jadi lonjakan ketiga untuk Nagekeo sendiri termasuk juga harus antisipasi terhadap Covid-19 varian baru mudik, Natal ini," kata Sil.

Sile menambahkan, Kabupaten Nagekeo sendiri dari total terkonfirmasi 1.481 kasus sejak awal Covid-19 mewabah dapat diakumulasikan diantaranya, 97, 83% dinyatakan sembuh, 12 orang aktif mejalani isolasi, 1, 35% meninggal. "Dari 1.481 orang terkonfirmasi sejak awal Covid-19 mewabah di Nagekeo, ada rincian yang perlu kami sampaikan, ialah, 1.449 (97, 83%) dinyatakan sembuh, 12 orang sekarang dalam kedaan isolasi saat ini, lalu, tingkat kematian 1, 35% atau jumlahnya capai 20 orang, " kata Sil.

Kata Sil, perlu diingat bahwa, ini merupakan kasus kematian pertama dalam hampir 3 bulan terakhir sejak 13 September 2021 yang lalu. Satgas Covid-19 Kabupaten Nagekeo terus mengimbau dan mengingatkan akan bahaya wabah virus corona atau Covid-19.

Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 menjadi perhatian serius dari setiap warga. Berbagai acara yang melibatkan banyak orang, diminta tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan secara tegas dan disiplin.

Semua orang tanpa kecuali, wajib mengenakan masker secara benar menutup hidung dan mulut, jaga jarak aman antar warga minimal 1, 5 meter dan menjauhi kerumunan. Tetap Waspada. Covid-19 masih menjadi ancaman bagi kita semua," katanya. *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment