ENDE, FLORESPOS.net-Laga kedua lanjutan turnamen sepak bola Askab Ende Cup U23, Senin (8/7/2024) di Stadion Marilonga mempertemukan Indonesia Muda (IM) Ende versus Putra Pesisir.

Laga ini berakhir dengan kemenangan untuk IM Ende. Adi Atep dan kawan-kawan membantai Putra Pesisir empat gol tanpa balas.

Kali ini, IM Ende tampil dengan materi pemain yang cukup berbeda dari setiap turnamen yang diikuti. Manajemen dan official rupanya memanggil pulang hampir sebagian pemain binaannya untuk mengisi skuad IM di Askab Ende Cup U23.

Deretan pemain yang selama ini bermain di klub lain saat gelaran turnamen sepak bola di Ende dipanggil pulang ke klub yang membesarkan nama mereka.

Adi Atep, Sevrin, Rafli, Owen, Jacki Samuel, Noval, Mario, Alif, Ivan Montero dan beberapa pemain muda binaan IM Ende mengisi skuad dan diturunkan saat melawan Putra Pesisir.

Kembalinya mereka membuat kedalaman skuad IM Ende cukup istimewa dan berdampak pada permainan di lapangan.

Saat bentrok dengan Putra Pesisir IM Ende terlihat mendominasi permainan dengan kombinasi permainan bola panjang dan pendek. Mereka bermain dengan pola yang cukup terstruktur dari belakang, menciptakan peluang dan mencetak gol.

Empat gol yang tercipta di laga ini lahir dari skema serangan yang terstruktur.

Penampilan anak -anak IM Ende menghibur penonton tetapi oficial dan  pelatih senior memiliki pandangan berbeda.

Official IM Ende, Rizaldi Ambuwaru usai laga ini mengatakan ia belum puas dengan penampilan anak asuhnya.

Kata dia para pemain masih terkesan buru-buru saat menyerang sehingga tidak efektif.

“Saya belum puas dengan penampilan mereka hari ini. Misalnya saat menyerang mereka masih buru-buru untuk cetak gol maka hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Sebenarnya kami bisa cetak lebih dari empat gol jika pemain sedikit tenang saat menyerang,” katanya.

Rizaldi juga menilai pemainnya terkesan menganggap remeh lawan sehingga mempengaruhi penampilan yang berdampak pada performa tim secara keseluruhan.

“Pertandingan pertama ini jadi catatan dan bahan evaluasi bagi kami untuk berbenah. Kami akan tekankan agar tidak menganggap remeh lawan di setiap laga,” katanya.

Ia juga mengatakan pada turnamen ini, manajemen IM Ende memanggil pulang sebagian pemainnya.

“Untuk Askab Ende Cup U23 kami panggil pulang. Kalau di turnamen lain boleh bermain di klub lain,” katanya.

Empat gol  IM Ende pada laga ini dicetak oleh Jacki Samuel (11) di menit ke 12 dan 30. Satu gol dicetak oleh Sevrin (7) di menit ke-36 dan satu gol dicetak pemain muda bernomor punggung 6 di menit ke-67.

Bharada Muda vs Alkatraz

Di partai pertama di stadion yang sama, Alkatraz Ende berhasil mengalahkan Bharada Muda Ende.

Alkatraz menang dengan skor 2-1. Gol pertama Alkatraz dicetak oleh pemain dari PSN Ngada, Yoris Nono (9) di menit ke-38 dan satu gol tercipta di menit 67.

Sedangkan gol balasan dari Bharada Muda tercipta di penghujung laga tepatnya di menit ke-85. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Jadwal Pertandingan Selasa (9/7/2024).

Barbor FC vs Rea Putra (14.00 Wita)
Tiwu Telu vs SSB Generasi Penerus (16.00 Wita).

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *