ENDE, FLORESPOS.net-Partai kedua Turnamen sepak bola Askab Ende Cup U23 yang dihelat di Stadion Marilonga, Minggu (7/7/2024) sore mempertemukan Garuda Muda Ende dan Manulondo United.

Bentrok antara kedua tim ini berakhir untuk kemenangan Garuda Muda Ende dengan skor 2-0.

Pertemuan kedua tim di grup B adalah partai yang ditunggu-tunggu pencinta sepak bola Ende. Pasalnya, tim Garuda Muda Ende dihuni sebagian pemain yang pernah memperkuat tim Perse Ende di ETMC dan Soeratin Cup U-17.

Nama-nama pemain seperti Alfian, Chandra Halim dan Diego ada di skuad Garuda Muda Ende. Selain nama-nama itu, ada juga pemain-pemain muda yang pernah memperkuat Perse Ende di Soeratin Cup.

Pengalaman dan jam terbang dari para pemain eks punggawa Perse ini membuat Garuda Muda lebih diunggulkan sebelum laga.

Saat di lapangan rupanya anak-anak Manulondo United tidak gentar dengan nama besar para pemain yang sudah malang melintang di sepak bola NTT.

Manulondo tak gentar menghadapi permainan Garuda Muda. Pada babak pertama kedua tim terlihat bermain seimbang. Namun pada pertengahan babak pertama dominasi Garuda Muda mulai terlihat.

Dimotori kapten tim Alfian (7), Garuda Muda mulai menguasai permainan dan menyisir pertahanan Manulondo.

Gempuran Garuda Muda membuahkan hasil pada menit ke-32. Ronal (11) berhasil mengelabui penjaga gawang Manulondo dengan sontekannya dan membawa Garuda Muda unggul.

Setelah gol ini, Garuda Muda belum menurunkan tensi serangan tetapi tidak ada gol lagi yang tercipta hingga turun minum babak pertama.

Masuk di babak kedua, Manulondo United mencoba merespon ketertinggalan di babak pertama. Pelatih Yuven Bari melakukan pergantian pemain.

Suntikan tenaga baru dari bangku cadangan Manulondo United sempat memberikan kejutan di pertahanan Garuda Muda.

Lagi-lagi Garuda Muda berhasil meredam serangan dan balik menebarkan ancaman. Tim besutan pelatih Primus  nyaris menggandakan keunggulan di sepuluh menit babak kedua.

Garuda Muda mengurung pertahanan Manulondo dan memaksa bermain setengah lapangan.

Meski mengurung pertahanan Manulondo, gol kedua Garuda Muda baru tercipta pada menit ke-63 dan gol tersebut lahir dari titik putih.

Wasit utama memberikan hadiah pinalti kepada Garuda Muda setelah penjaga gawang Manulondo melakukan pelanggaran terhadap pemain depan Garuda Muda yang menyambut umpan terobosan (true pass) di kotak pinalti.

Pemain bernomor punggung 25 ditunjuk sebagai eksekutor. Ia sukses menyarangkan bola di rusuk kanan gawang Manulondo United.

Garuda Muda harus puas dengan dua gol ini meski menguasai pertandingan. Partai ini berakhir dengan skor 2-0 untuk Garuda Muda.

Calvaria vs SSB Ultra Wolowaru

Pada laga pertama di stadion yang sama, Calvaria Pere Lio Detusoko dan SSB Ultra Wolowaru bermain imbang tanpa gol. Kedua tim saling menciptakan peluang, namun tidak ada gol yang tercipta hingga akhir laga. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Jadwal Pertandingan Senin (8/7/2024)

Alcatraz vs Barada Muda (14.00 Wita)
Putra Pesisir vs IM Ende (16.00 Wita)

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *