ENDE, FLORESPOS.net-Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura yang baru mendapatkan SK dari DPD Hanura NTT pada tanggal 3 Juli 2024 lalu menegaskan belum mendapatkan perintah untuk mendukung Bacalon Bupati manapun di Pilkada Ende 2024.

Melalui Sekretaris baru, DPC Hanura Ende menegaskan hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan perintah untuk mendukung Bacalon Bupati atau pasangan Bacalon manapun di Pilkada Ende.

“Jadi isu yang beredar, Partai Hanura sudah di salah satu Bacalon Bupati itu tidak benar. Hingga saat ini belum ada perintah baik formal maupun informal dari DPP dan DPD untuk dukung Bacalon Bupati mana pun di Pilkada Ende”.

Kata Didimus Toki kepada wartawan di kediamannya di Jalan Flores, Nanganesa Ende, Sabtu (6/7/2024).

Sebagai sekretaris partai dirinya menegaskan partai Hanura belum ke mana- mana di Pilkada Ende.

Dia mengatakan jika ada yang klaim bahwa partai Hanura sudah mendukung Bacalon atau pasangan tertentu itu sangat keliru karena hingga saat ini DPP Hanura belum mengeluarkan SK terkait dukungan.

“Apa dasarnya jika orang katakan Hanura itu sudah ada di satu Bacalon. Dasar dan patokan dukungan itu ada pada SK dari DPP dan hingga saat ini DPP belum keluarkan SK,” tegas Didimus Toki.

Didimus Toki juga mengatakan sejak dua bulan lalu DPC Partai Hanura Ende sudah membuka pendaftaran untuk Bacalon Bupati dan wakil bupati.

Partai Hanura juga, katanya, sudah memberikan rekomendasi Bacalon yang ikut mendaftar untuk berproses di Hanura, namun hingga saat ini belum ada keputusan.

“Kita ikuti dan tunggu saja proses ini. DPC Hanura Ende akan taat dan tunduk pada perintah dari DPD dan DPP. Jika sudah ada instruksi maka kita akan ikuti,” kata Didimus Toki. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *