LARANTUKA, FLORESPOS.net-Kapolres Flores Timur, Polda NTT, AKBP I. Nyoman Putra Sandita menyiram air kembang ke 16 anggotanya di depan halaman apel Mapolres setempat, Selasa (2/7/2024) pagi.

Anggota yang disiram dengan air kembang itu berpangkat Bintara. Setelah siram kembang, Kapolres I. Nyoman Sandita memberi selamat kepada 16 anggota itu.

Penyiraman kembang itu dilakukan Kapolres I. Nyoman Sandita dalam tradisi kenaikan pangkat dalam lingkungan Polri.

“Hari ini ada Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Flores Timur. Ada 16 personil Polres Flores Timur yang naik pangkat per 1 Juli 2024,” kata Kapolres melalui Kasubag Humas Polres Flores Timur, Iptu Anwar Sanusi kepada Florespos.net, Selasa (2/7/2024).

Menurut Anwar Sanusi, upacara kenaikan pangkat di lingkungan Polres Flores Timur dipimpin langsung Kapolres I. Nyoman Sandita diawali dengan apel di halaman apel Mapolres.

Anwar Sanusi mengatakan, personil Polres Flores Timur yang naik pangkat masing-masing Kompol ke AKBP 1 orang, Iptu ke AKP 1 orang, Aipda ke Aiptu 5 orang, Bripka ke Aipda 1 orang, Briptu ke Brigpol 5 orang dan Bripda ke Briptu 3 orang.

“Personil yang naik pangkat ada 16 orang terdiri dari 2 perwira dan 14 Brigadir. Termasuk pak Wakapolres dari Kompol naik pangkat ke AKBP. Untuk perwira berdasarkan Skep dari Kapolri dan Brigadir/Bintara dari Kapolda” katanya.

Anwar Sanusi menjelaskan, setelah upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat, dilanjutkan dengan tradisi siram kembang yang dilakukan oleh Kapolres I. Nyoman Sandita terhadap para personil yang naik pangkat itu.

“Siram kembang merupakan salah satu tradisi naik pangkat di tubuh Polri,” jelas dia.

Kapolres I. Nyoman Sandita dalam sambutan mengucapkan proviciat kepada personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Ia berharap kepada personil yang naik pangkat untuk tetap pertahankan kinerja Polri dan Polres Flores Timur.

“Agar ini menjadi momen yang baik untuk terus bekerja melayani masyarakat,” kata Kapolres I. Nyoman Sandita.

Setelah apel upacara korps raport kenaikan pangkat dan tradisi siram kembang, Kapolres I. Nyoman Sandita memberikan ucapan selamat didampingi istri kepada 16 personil yang naik pangkat tersebut. *

Penulis: Wentho Eliando I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *