LABUAN BAJO, FLORESPOS.net – Alfons Arfon, Camat Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Nusa Tenggara Timur (NTT), berharap rencana pembangunan “industri” pakan ternak di Repi Mabar segera terealisasi.

Ia sampaikan itu melalu group WhatsAp (WA) dan diterima Florespos.net Labuan Bajo belum lama berselang.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Manggarai Barat Berencana Akan Membangun “Industri” Pakan Ternak di Repi Kecamatan Lembor Selatan Mabar.

Menurut Camat Arfon, manakala rencana tersebut (pembangunan industri pakan ternak) terwujud, menjadi kenyataan, hal itu akan memanen banyak keuntungan buat Mabar.

“Ini bagus sekali kalau jadi kaka.Jadinya industri terpadu. Bahan baku, proses/produksi dan pemasaran berputar pada kawasan yang sama,” ujar Camat Arfon.

Dengan ini, ungkap Camat Arfon, bibit jagung, kebun jagung, jagung, pembuatan pakan, ternak babi/sapi/kambing, akhirnya menghasilkan pupuk kompos untuk kebun jagung.

Masih dia, kalau ada kebun jagung, ada pemasaran, ada alat produksi pakan ternak, ada ternak, ada produksi pupuk kompos, lalu pupuknya kembali  ke kebun jagung. Semua kegiatan di atas saling berhubungan dan saling mempengaruhi sehingga merupakan suatu sistim, ujar Camat Arfon. *

Penulis: Andre Durung I Editor:Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *