LARANTUKA, FLORESPOS.net-Anggota MPR/DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat kembali menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT.

Kegiatan sosialisasi kali ini mengambil tempat di Balai Pertemuan Dusun 3, Desa Ipiebang, Kecamatan Adonara
Timur, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur pada Selasa (2/7/2024).

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Desa Ipiebang, Ketua BPD Ipiebang, Kepala Dusun 3 Ipiebang, tokoh-tokoh masyarakat, Dion Fernandez selaku Tenaga Ahli Anggota MPR RI/DPR RI, Julie Laiskodat dan masyarakat setempat,

Sebagai narasumber dalam sosialisasi mewakili Anggota MPR RI/DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat, yakni Umar Sengaji.

Umar Sengaji yang juga Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Nasdem Kabupaten Flores Timur mengatakan, 4 Pilar MPR RI merupakan tiang penyangga bangsa.

“Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah pilar, tiang dan penyangga bangsa kita,” katanya.

Sebagai orang Lamaholot, kata Umar, nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar sudah ada dan tumbuh dalam tatanan hidup sebagai orang Lamaholot yang diwariskan oleh para leluhur.

Gemohing menjadi ciri kas masyarakat Lamaholot sebagai bagian dari bangsa ini. Gemohing dipadankan dengan kata gotong royong. Persatuan membentuk kesatuan dalam perbedaan,” katanya.

Umar mengharapkan, masyarakat terkhusus yang mengikuti kegiatan sosialisasi bisa membagikan hal itu kepada masyarakat lainnya agar 4 Pilar tersebut semakin tertanam dalam diri dan generasi selanjutnya.

Umar juga menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Anggota MPR RI/DPR RI, Julie Laiskodat yang tidak bisa hadir karena kesibukan tugasnya.

Pada kesempatan itu juga dibuka sesi dialog. Selain Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, juga dibagikan bantuan berupa sembako dari Julie Sutrisno Laiskodat kepada masyarakat yang hadir. *

Penulis: Wentho Eliando I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *