ENDE, FLORESPOS.net-Warga Kota Ende, Kabupaten Ende, Provinsi NTT, Selasa (25/6/2024) pagi dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan di kompleks Panti Asuhan Naungan Kasih di Jalan El Tari, Kota Ende.

Bayi perempuan yang diperkirakan baru berumur dua minggu itu ditemukan oleh Kepala Panti Asuhan Naungan Kasih dan anak-anak panti di depan pintu kapela sekitar pukul 04.30.

Kepala Panti Naungan Kasih Ende, Sr. Inosensia CIJ ditemui Florespos.net, Selasa (25/6/2024) siang mengatakan bayi perempuan itu ditemukan tanpa identitas diletakan di pintu kapela.

“Setelah ditemukan kami bawa ke Klinik Martin Depores untuk diperiksa. Dari hasil pemeriksaan oleh perawat bayi ini sehat dan diperkirakan baru dua minggu,” katanya.

Sr Inosensia CIJ mengatakan untuk saat ini bayi perempuan ini diasuh di Panti Asuhan Naungan Kasih Ende.

“Dia sudah aman di sini. Untuk sementara kami asuh dan rawat di sini,” kata Suster.

Meski demikian, kata Sr Inosensia, pengasuh panti mengharapakan orangtuanya datang menemuinya meski secara diam-diam.

“Kami harap mamanya datang melihat bayinya, kalau dia takut dan malu biar dia datang malam-malam atau pake sembunyi- sembunyi,” kata Sr. Inosensia CIJ.

Kasat Reskrim Polres Ende, AKP Cecep Ibnu Ahmadi mengatakan saat pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan membuat laporan polisi.

“Kita sedang dalami dan melakukan penyelidikan untuk menemukan orang tua kandungnya,” kata AKP Cecep.

Diberitakan sebelumnya di media ini, kronologisnya pada pukul 04.30 Wita, para penghuni panti bangun pagi, lalu mendengar ada suara anjing yang menggonggong di pintu Kapela Panti Asuhan.

Setalah mendengar suara anjing tersebut,  Suster Kepala Panti Asuhan Naungan Kasih langsung membangunkan semua suster dan anak-anak yang berada di Panti Asuhan.

Pukul 05.00 Wita, Suster Kepala Panti Asuhan Naungan Kasih bersama suster lainnya menuju ke depan Pintu Kapela Panti Asuhan Naungan Kasih dan melihat bayi perempuan tanpa identitas masih dalam keadaan hidup.

Pukul 04.15 Wita Suster Kepala menyuruh seorang anak Panti Asuhan Naungan Kasih menggendong bayi tersebut ke tempat Suster Kepala untuk dirawat.

Suster Kepala Panti Asuhan Naungan Kasih menelpon Personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Paupire Aipda Leonardus Dae untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Mendapatkan Laporan tersebut Piket SPKT bersama piket fungsi Sat Intelkam Polres Ende langsung menuju Ke TKP.

Untuk Sementara bayi perempuan tersebut masih dirawat oleh pihak Panti Asuhan Naungan Kasih.

Sr. Inosensi CIJ yang ditemui Florespos.net di Panti Asuhan Naungan Kasih mengatakan bayi perempuan ini akan dirawat sementara di panti.

“Di sini sudah aman dan untuk sementara dia di sini. Sambil melihat perkembangan kedepan mungkin ibunya datang,” katanya.

Para suster juga mengharapkan ibunya datang secara diam menemui bayinya.

“Kita berharap mamanya bisa datang, biar secara diam-diam. Kita lihat saja perkembangan kedepan. Untuk saat ini bayi ini sudah aman dengan  kami,” katanya.

Disaksikan Florespos.net,informasi penemuan bayi perempuan ini langsung tersebar di Kota Ende. Beberapa warga Ende langsung berdatangan dan meminta bayi ini diadopsi oleh mereka. Namun para suster di Naungan Kasih belum mengizinkan.*

Penulis: Willy Aran I Editor:Anton Harus 

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *