LARANTUKA, FLORESPOS.net-PMKRI Cabang Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT, mengajak semua elemen masyarakat mengawal bersama jalannya pemilihan kepala daerah baik Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota.

Ajak itu disampaikan David Goa Lein dalam pidato perdana usai dia dilantik menjadi Ketua Presidium PMKRI Cabang Larantuka, Minggu (15/6/2024).

“Mari berdemokrasi yang baik, berwibawa dan bermartabat dengan mengedepankan kultur kita sebagai masyarakat Lamaholot, Flores Timur yang berbudaya” ajak David Lein.

David Goa Lein dilantik oleh  Moderator PMKRI Cabang Larantuka, RD.Thomas Darang Labina, Pr, di aula Paroki San Juan Lebao, Larantuka.

Menurut David Lein, Pilkada merupakan wujud pendekatan politisasi proses perencanaan dan pembangunan daerah. Saat ini, kata dia, seluruh masyarakat dihadapkan dengan situasi politik itu.

David Lein mengatakan, PMKRI akan terus mengikuti dan mengawal bersama dengan tetap menjaga independen organisasi sehingga Pilkada 2024 berjalan dengan baik dan lancar.

“Isu politik kian memanas dan diharapkan para elit politik tetap menjaga ritme politik agar tetap stabil. Jika ada penyelewengan yang ditemukan di masyarakat dan merugikan masyarakat banyak maka PMKRI tidak segan untuk bertindak demi kemajuan dan cita-cita bersama,” katanya.

David Lein juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersinergi dan kolaborasi dengan warga perhimpunan.

“Mari kita saling bahu membahu membangun fondasi yang kokoh, berkolaborasi dengan semangat demi mencapai visi misi PMKRI dengan tetap pada misi option for the poor demi terwujudnya keadilan sosial kemanusiaan dan persaudaraan sejati,” katanya.

Hadir pada kesempatan pelantikan itu, Anton Lebi Raya mewakili Dewan Pertimbangan PMKRI Larantuka, Kelompok Cipayung Plus Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Flores Timur dan Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Flores Timur. *

Penulis: Wentho Eliando I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *