BAJAWA, FLORESPOS.net – Menyongsong Hari Bhayangkara Ke-78, 1 Juli 2024, Polres Ngada menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah. Dari kegiatan bakti kesehatan donor darah ini Polres Ngada menyumbangkan 50 kantong darah untuk Bank Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ngada.

Baktis kesehatan donor darah Polres Ngada berlangsung di aula lantai 2 Polres Kabupaten Ngada,  Rabu (12/6/2024).

Kasie Humas Polres Ngada, Sukandar kepada Florespos,net mengatakan dari kegiatan bakti kesehatan Donor Darah yang digelar, PMI Kabupaten Ngada dapat menyediakan stok Bank Darah sebanyak 50 kantung/bek, yang terdiri dari Golongan Darah “O” sebanyak 27 kantong, Golongan Darah “A” 12 kantong, Golongan Darah “B” 11 kantung.

Ditambahkannya, anggota Polres Ngada senantiasa membantu masyarakat yang membutuhkan darah untuk didonorkan sebagai bentuk kepedulian  Polisi bagi sesama.

Selain sebagai pengayom masyarakat dalam hal Kamtibmas, Polisi juga senantiasa membantu masyarakat terutama hal-hal kemanusiaan.

Kegiatan bakti kesehatan Donor Darah Polres Ngada, selain personel Polres Ngada juga melibatkan anggota Kodim 1625/Ngada, Satuan Pol.PP Pemkab Ngada, anggota Ormas GP Ansor Ngada, dan Bhayangkari Cabang Ngada

Dominika Ngora, selaku penanggung jawab Unit Transfusi Darah ( UTD ) PMI Kabupaten Ngada menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Ngada yang selalu hadir untuk masyarakat Ngada dan PMI Ngada khususnya.

“Kami selalu merasa terbantu oleh personel Polres Ngada, apa bila pasien membutuhkan transfusi darah, sementara stok kosong di Bank Darah PMI Ngada,” katanya.

Dikatakannya, kerja sama yang selama ini terjalin cukup baik dan PMI Kabupaten Ngada selalu dibantu bila ada yang mau mendonorkan darahnya termasuk dalam situasi sulit atas permintaan keluarga pasien yang mengalami kesulitan darah.

“Kami tidak pernah kesulitan apabila kami membutuhkan personel Polres Ngada untuk mendonorkan darahnya,” katanya. *

Penulis: Wim de Rozari I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *