LABUAN BAJO, FLORESPOS.net-Florian Lengu, pelaku pariwisata  Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), mendukung gagasan  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) NTT, Fransiskus Sales Sodo, yang mendorong secara utuh Flores jadi destinasi wisata utama.

Pria berprofesi pramuwisata itu menyampaikan hal tersebut via group WhatsApp (WA), yang diterima Florespos.net Labuan Bajo, Rabu (12/6/2024).

Dilansir media ini sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mabar sebagaimana disampaikan Sekda Fransiskus Sales Sodo, mendorong Flores secara utuh menjadi destinasi wisata utama. Bukan Labuan Bajo Mabar antara lain karena alasan carring capacity/daya tampung terbatas.

“Saya sangat setuju/sependapat dengan Pak Sekda Manggarai Barat yang mendorong Flores secara utuh menjadi destinasi wisata utama, yang diwartakan FloresPos.Net baru-baru berlalu,” kata Florian.

Menurutnya, walau secara birokrasi kewenangan untuk menyatukan Flores sebagai satu kesatuan destinasi unggulan adalah tugas Pemprov NTT, namun bukan tidak bisa jika Pemda Mabar membantu Pemda lainnya untuk mendiskusikan rencana dimaksudkan di atas di Mabar, kata Florian yang menjadi pramuwisata/guide madia NTT sejak 1993.

Lanjut Florian, dan terkait ini juga melibatkan semua Pemda se- daratan Flores untuk memilih gerai informasi objek wisata Flores serta memiliki kalender iven budaya sedaratan Flores sebagai salah satu atraksi utamanya, ungkap pria yang juga aktivitas sosial bidang pendidikan semenjak tahun 1995. *

Penulis: Andre Durung I Editor:Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *