ENDE, FLORESPOS.net-Anggota DPR Provinsi NTT dari Partai Gerindra, Yadin Pua Rake yang selama ini diberikan tugas oleh Asprov PSSI NTT sebagai pelaksana tugas Askab PSSI Ende mengundurkan diri secara resmi untuk mencalonkan diri sebagai ketua Askab PSSI Ende.

Yadin mengundurkan diri di arena Kongres Luar Biasa (KLB) Askab PSSI Ende yang dilaksanakan di Aula SMKN 2 Ende, Rabu (12/6/2024) pagi.

Pengunduran diri dari ketua Plt Askab PSSI Ende yang dijabatnya kurang lebih delapan tersebut disampaikan oleh Yadin Pua Rake dihadapan pengurus Asprov PSSI NTT yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Asprov PSSI NTT, Pieter Fomeni.

Saat mengundurkan diri, Yadin mengatakan bahwa dirinya menjabat sebagai Plt Askab PSSI Ende kurang lebih delapan bulan dan saat ini mengajukan pengunduran diri secara resmi untuk maju atau mencalonkan diri sebagai ketua Askab Ende pada kongres luar biasa.

“Hari ini secara resmi saya mengajukan pengunduran diri dari jabatan Plt Askab PSSI Ende untuk mencalonkan diri sebagai ketua Askab dalam kongres, katanya.

Wakil Sekretaris Asprov PSSI NTT, Pieter Fomeni mengatakan pengunduran diri Yadin Pua Rake dari jabatan Plt Askab Kabupaten Ende diterima secara resmi oleh Asprov.

“Asprov PSSI NTT terima pengunduran diri saudara Yadin dari jabatan Plt Askab PSSI Ende. Terima kasih selama delapan bulan menahkodai Askab PSSI Ende,” katanya.

Sebelumnya dalam sambutan saat acara pembukaan kongres luar biasa Askab PSSI Ende Yadin mengatakan KLB bertujuan memilih pengurus definitif Askab PSSI Ende periode 2024 – 2029.

Kongres ini dilaksanakan setelah delapan bulan dirinya menjabat sebagai Plt Askab Ende. Ia menyampaikan permohonan maaf karena baru melaksanakan kongres.

“Kita baru melaksanakan kongres karena selama ini ada agenda yang kita lalui seperti Soeratin Cup Bajawa, Liga 3 Nasional dan Pemilu 2024 lalu,” katanya.

Kongres dibuka oleh Asisten 1 Setda Ende, Dahlan mewakili PJ Bupati Ende. Kongres Luar Biasa Askab PSSI Ende dipantau oleh Asprov PSSI NTT dan dipandu oleh ketua komite pemilihan.

Hasil dari kongres Askab PSSI Ende, Yadin Pua Rake kembali terpilih jadi ketua definitif Askab Ende periode 2024 – 2029. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *