LARANTUKA, FLORESPOS.net-Bakal calon Bupati Y.A.T. Lukman Riberu dan bakal calon Wakil Bupati Flores Timur Zakarias Paun sudah menyerahkan perbaikan dokumen dukungan calon perseorangan ke KPU Flores Timur, NTT.

Penyerahan perbaikan dokumen persyaratan dukungan calon perseorangan atau independen tersebut dilakukan oleh Tim LaZkar Ribu Ratu dibawah pimpinan Ketua Yohanes Emi Kein pada Jumat (7/6/2024) malam.

“Kita sudah masukkan perbaikan surat dukungan semalam sesuai jumlah yang ditentukan bahkan lebih. Bila ada data tidak memenuhi syarat dukungan, maka sudah ada cadangan,” kata Lukman Riberu kepada wartawan, Sabtu (8/6/2024).

Lukman Riberu menjelaskan, pihaknya telah memperbaiki data dukungan bagi yang belum memenuhi persyaratan serta menggantinya dengan persyaratan dukungan yang baru.

Dia menyebut, pihaknya menyerahkan dukungan sebanyak 21.168 atau melebihi syarat minimal ditetapkan KPU Flores Timur sebanyak 20.889.

“Kami berterima kasih atas segala dukungan yang diberikan Ribu Ratu agar Lazkar Ribu Ratu bisa lolos verifikasi di KPU Flores Timur,” kata Lukman Riberu.

Menurut Lukman Riberu setelah penyerahan perbaikan dokumen dukungan itu, maka selanjutnya sesuai tahapan dan jadwal, KPU Flores Timur mengumumkan pada tanggal 18 Juni 2024.

“Tanggal 18 Juni akan ada pengumuman dari KPU. Kita berdoa semoga LaZkar Ribu Ratu dinyatakan memenuhi syarat dukungan untuk melaju ke tahapan verifikasi faktual,” harap Lukman Riberu.

Lukman Riberu lebih lanjut mengatakan, selain menyerahkan dokumen dukungan calon perseorangan ke KPU Flores Timur, pihaknya juga sedang dan akan terus membangun komunikasi dengan partai politik agar bersama-sama LaZkar Ribu Ratu berjalan membuat Lewotanah menjadi lebih baik ke depannya.

“Bila parpol bergabung mendukung Lazkar Ribu Ratu, maka Tim Lazkar Ribu Ratu akan bekerja dan tim parpol juga bekerja. Dengan begitu ada tambahan amunisi tim pemenangan agar bisa lebih menjangkau dan dekat dengan Ribu Ratu,” katanya.

Lukman Riberu, usai pengukuhan Tim LaZkar Ribu Ratu Kecamatan Larantuka, Sabtu (8/6/2024), menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada ribu ratu Flores Timur, KPU Flores Timur dan Bawaslu Flores Timur yang selalu mengunjungi tim dan memberikan masukan agar bisa memasukan dukungan sesuai syarat dan tepat waktu.

“Saya haturkan limpah terima kasih atas kerjasama yang baik dari KPU Flores Timur dan Bawaslu Flores Timur yang selalu memberikan masukan serta datang ke sekertariat untuk melihat langsung kerja tim dan memberikan masukan untuk perbaikan,” tutup Lukman Riberu.

Bakal calon Bupati Lukman Riberu dan bakal calon Wakil Bupati Zakarias Paun diketahui telah menunjuk Yohanes Emi Kein sebagai Ketua baru bagi Tim LaZkar Ribu Kabupaten menggantikan almarhum Michael Betawi Tokan.

Yohanes Emi Kein berasal dari Pulau Solor dan mantan guru serta mantan Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur dua periode. Perpaduan yang menarik, karena bakal calon Bupati berasal dari Larantuka daratan, bakal calon Wakil Bupati dari Pulau Adonara dan Ketua Tim LaZkar Ribu Ratu berasal dari Pulau Solor. *

Penulis: Wentho Eliando I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *