ENDE, FLORESPOS.net-Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) Dr. Laurentius Gadi Djou menegaskan yayasan selalu hadir mendukung kiprah dan rencana kerja dari Universitas Flores (Uniflor).

“Yayasan selalu hadir mendukung rencana kerja dan program dengan seluruh sumber daya terutama dalam hal sarana dan prasarana untuk mendukung aktivitas perkuliahan di kampus Uniflor,” kata Dr. Laurentius Gadi Djou saat wisuda sarjana tahun akademik 2023/2024 di Auditorium H.J Gadi Djou, Rabu (5/6/2024).

Lory Gadi Djou berharap Universitas Flores terus berkembang dan menjadi rumah tujuan setiap kaum muda yang ingin belajar, mengembangkan bakat dan kemampuan.

Pada momen wisuda itu, Ketua Umum Yapertif memberikan penghargaan kepada segenap civitas akademika Uniflor yang telah mengharumkan nama lembaga dalam berbagai aspek yang berkaitan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi, Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian.

“Saya akan serahkan penghargaan kepada bapak ibu dosen yang sudah berjuang meluangkan waktunya dalam menjalankan tugas utamanya sebagai dosen melalui karya tulis atau jurnal ilmiah,” katanya.

Rektor Uniflor, Dr Willybrodus Lanamana mengatakan wisuda kali ini Uniflor mewisudakan 318 sarjana baru.

Gelar sarjana yang diraih tersebut menjadi pencapaian yang membanggakan juga menjadi beban yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

Dikatakannya tahun Uniflor sudah memasuki usia 44 tahun. Dr. Willybrodus Lanamana yang baru dilantik menjadi rektor beberapa waktu lalu ini mengajak seluruh civitas akademika Uniflor agar optimis bahwa lembaga pendidikan tinggi ini akan tumbuh lebih kuat dan berkembang menjadi besar, sehat dan unggul.

Rektor juga berterimakasih kepada lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah 15 yang telah membantu dalam segala aspek.

Kepada Yayasan Perguruan Tinggi Flores yang telah menjadi mitra yang baik dan membantu banyak hal. Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan mitra yang telah bekerjasama dengan Uniflor.

Lembaga pendidikan tinggi Universitas Flores (Uniflor) kembali mewisudakan sarjana baru semester ganjil tahun akademik 2023/2024.

Prosesi wisuda dilaksanakan di Auditorium H.J Gadi, kompleks kampus 1 Uniflor, Rabu (5/6/2024).

Wisuda periode ini mengambil tema “Membangun reputasi sebagai mediator budaya yang berwawasan global” dengan nuansa budaya Ende-Lio.

Acara wisuda dibuka oleh Rektor Uniflor, Dr Willybrodus Lanamana. Orasi ilmiah dibawakan Ferdinandus Setu dari Kepala Rumah Tangga Kementrian Kominfo RI.

Sebanyak 318 sarjana baru yang diwisudakan pada periode ini dari 16 program studi (Prodi) yang berada di kampus Uniflor dengan rincian antara lain lulusan paling banyak dari program studi Akuntansi sebanyak 79 orang dan paling sedikit dari prodi pendidikan Fisika yaitu sebanyak 3 orang.

Sedangkan prodi lainnya yaitu prodi Ilmu Hukum sebanyak 33 orang, Pendidikan Ekonomi 11 orang, PBSI 26 orang, Matematika 17 orang, Pendidikan Sejarah 12 orang, PGSD 45 orang, Pendidikan Biologi 4 orang, Manajemen 65 orang, Ekonomi Pembangunan 30 orang, Sastra Inggris 20 orang, Teknik Sipil 37 orang.

Arsitektur 16 orang, Agroteknologi 28 orang dan Sistem Informasi 46 orang. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *