ENDE, FLORESPOS.net-Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri akan hadir pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di Kota Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Megawati hadir mengikuti Harla Pancasila di Ende dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Idelogi Pancasila (BPIP).

Informasi ini disampaikan saat rapat pemantapan persiapan peringatan Harla Pancasila di Kantor Bupati Ende, Senin (27/5/2024) lalu.

Kepala Kesbangpolda Ende, Gabriel Dala saat dikonfirmasi, Selasa (28/5/2024) membenarkan terkait kehadiran Megawati Soekarno Putri.

Dia menyebutkan, informasi tersebut diperoleh dari Ketua DPRD Kabupaten Ende Fransiskus Taso saat rapat pemantapan Harla Pancasila.

“Informasi ini kami dari Pak Ketua DPRD Ende saat rapat bersama di ruang kerja wakil Bupati,” jelasnya.

Terkait dengan informasi ini, Kata Gabriel Dala pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari BPIP. Hingga saat ini panitia atau Pemkab Ende belum terkonfirmasi dengan pihak istana.

“Kehadiran Presiden kelima ini apakah bertindak sebagai Inspektur upacara atau tidak, hingga saat ini masih menunggu petunjuk dan informasi dari istana,” katanya.

Untuk saat ini terkait dengan Inspektur upacara panitia masih bersurat dengan PJ Gubernur NTT sambil menunggu jawaban dari BPIP.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Ende telah bersurat kepada BPIP agar Wakil Presiden Ma’ruf Amin atau salah satu menteri yang menjadi Inspektur upacara.

Kehadiran Megawati Soekarno Putri adalah sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP dan juga sebagai Presiden RI ke-5. Pemerintah daerah tetap menerapkan protokoler sebagai pejabat negara.

Saat ini persiapan Pemerintah Kabupaten Ende menyambut Harla Pancasila terus dilakukan. Lapangan Pancasila Ende sebagai tempat upacara telah di dandan dan sejumlah ruas jalan protokol di kota telah dipasang umbul- umbul. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *