LARANTUKA, FLORESPOS.net-PMKRI Cabang Larantuka Santo Agustinus menggelar Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) ke-V. RUAC kali ini berlangsung mulai Senin (27/5/2024) dan berakhir pada Kamis (30/5/2024).

RUAC PMKRI Larantuka yang mengusung tema “Regenerasi Kepemimpinan sebagai Wujud Aktualisasi Pengkaderan dan Perjuangan PMKRI Larantuka” ini di buka Pastor Moderator RD. Thomas D. Labina, Senin (27/5/2024).

“RUAC merupakan forum tertinggi di PMKRI tingkat cabang. Forum ini dimaknai sebagai ruang belajar yang efektif dan ruang berdinamika setiap anggotanya serta salah satunya agenda penting, yakni pemilihan ketua presidium yang baru,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Maria Somi Sili.

Ketua Presedium PMKRI Larantuka, Bernadus Emanuel Besi Koten dalam sambutan pembukaan kegiatan mengatakan RUAC adalah forum tertinggi di tingkat cabang.

Dimana sebagai organisasi perjuangan, pergerakan dan pembinaan, PMKRI terus melakukan persiapan dan proses untuk memperkuat kapasitas dan kualitas anggota.

“Hal itu berguna untuk memperkuat anggota PMKRI sebagai agen perubahan dan juga pergerakan pembinaan di masyarakat,” kata Bernadus Koten.

Kata Bernadus Koten, RUAC juga merupakan ruang refleksi perjalanan PMKRI selama satu periode kepemimpinan, dan proses meramu gagasan untuk membangun strategi dan kekuatan baru demi kelanjutan eksistensi PMKRI.

Sementara itu, Pastor Moderator Romo Thomas Labina dalam sambutan membuka kegiatan menegaskan sebagai kader Katolik, seluruh Anggota PMKRI harus selalu mengamalkan nilai-nilai kekatolikan dalam setiap proses kehidupan.

Ia berharap PMKRI Larantuka betul-betul bekerja untuk gelekat lewotanah terdorong oleh nilai-nilai yang datangnya dari atas rera wulan dan di pangku oleh semangat dari Lewotanah leluhur sendiri.

“Saya berharap PMKRI Larantuka betul-betul bekerja untuk gelekat Lewotanah terdorong oleh nilai-nilai yang datangnya dari atas rera wulan dan di pangku oleh semangat dari Lewotanah leluhur sendiri,” kata Romo Thomas.

Romo Thomas pada kesempatan itu juga menyampaikan profisiat kepada Panitia yang telah bekerja menyukseskan RUAC ke-V PMKRI Cabang Larantuka.

Hadir pada pembukaan kegiatan RUAC, selain angota aktif, juga para alumni dan undangan lainnya. *

Penulis: Wentho Eliando I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *