ENDE, FLORESPOS.net-Pemerintah Kabupaten Ende, Provinsi NTT menilai kehadiran koperasi kredit (Kopdit) Obor Mas di daerah ini telah memberikan andil yang signifikan terhadap pemberdayaan ekonomi rakyat di daerah ini.

Hal tersebut dengan penambahan jumlah anggota dari tahun ke tahun dan terobosan yang dilakukan oleh manajemen Obor Mas dalam memberdayakan ekonomi masyarakat kecil.

Demikian dikatakan oleh Penjabat Bupati Ende, Dr.Agustinus Ngasu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Plh. Sekda Ende, Efraim Diakon Aina saat membuka RAT Midi tahun buku 2023 Kopdit Obor Mas KCU Ende di aula rumah Bina Kerahiman Ende, Sabtu (25/5/2024).

Penjabat Bupati Ende mengatakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) bukanlah hal yang seremonial tetapi RAT adalah amanat undang – undang untuk mengevaluasi kinerja manajemen, merumus dan mengesahkan rencana kerja strategis untuk masa depan koperasi.

” Saya percaya bahwa seluruh komponen di Kopdit Obor Mas tetap berpegang pada nilai- nilai kepercayaan, kebersamaan, keterbukaan pengelolaan, sinergisitas antar pengurus dan kerja sama dengan pihak eksternal,” katanya.

Kata Penjabat Bupati, nilai- nilai tersebut terus dipegang teguh oleh Kopdit Obor Mas sehingga hingga saat ini tetap mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Kabupaten Ende.

Penjabat Bupati Ende mendorong pengurus dan manajemen Kopdit Obor Mas terus melakukan pengembangan berbasis digitalisasi. Hal ini mesti dilakukan untuk menghadapi persaingan dan menjadikan Kopdit Obor Mas sebagai garda terdepan meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Pengurus KSP Kopdit Obor Mas, Andreas Mbete mengatakan sebelum pelaksanaan RAT Midi di tingkat KCU Ende telah dilaksanakan RAT Mini di 69 kelompok. Pada RAT Midi ini akan membahas keputusan dan usul saran dari RAT Mini.

“Di RAT Midi kita hanya bahas keputusan dan usul saran dari Mini untuk dibawah ke RAT paripurna di kantor pusat. Tiga orang anggota dari KCU Ende akan mewakili dan dipercayakan mengikuti RAT di pusat,” katanya. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *