LARANTUKA, FLORESPOS.net-Bakal calon Bupati Dr. Drs. Y.A.T. Lukman Riberu, M.Si dan bakal calon Wakil Bupati Flores Timur, Drs Zakarias Paun, Selasa (14/5/2024) sore mendatangi DPC Partai Gerindra Flores Timur.

Lukman Riberu dan Zakarias Paun yang mempunyai tagline “Paket LaZkar Ribu Ratu” datang mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur periode 2024-2029 di DPC Partai Gerindra Flores Timur. Mereka ditemani, Ketua Tim LaZkar Ribu Ratu Mikhael Betawi Tokan dan sejumlah anggota tim.

Lukman dan Zakarias bersama tim diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Flores Timur, Matias Werong Enai, Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran Partai Gerindra, Maximus Boromea Kean dan Anggota Andi Liwun.

Bakal calon Bupati Lukman Riberu kepada wartawan di DPC Partai Gerindra Flores Timur, usai pendaftaran mengatakan, dia bersama Zakarias Paun datang mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati di partai besutan Presiden Terpilih Prabowo Subianto tersebut.

Lukman Riberu mengatakan, dia bersama bakal calon wakil bupati Zakarias Paun sebelumnya telah menyerahkan dokumen persyaratan dukungan pasangan bakal calon perseorangan atau independen di KPU Flores Timur.

Meski telah menyerahkan dokumen persyaratan dukungan bakal calon independen, kata Lukman Riberu, dirinya harus terus merajut dan membangun komunikasi serta koordinasi dengan partai politik termasuk Partai Gerindra.

“Tentu, saya dan pak Zakarias Paun datang tidak hanya sekadar mendaftar. Lebih dari itu, kami merajut kebersamaan dengan Partai Gerindra. Kami ingin bangun komunikasi yang baik dengan Partai Gerindra,” katanya.

“Selain itu, ini juga sebuah ajak merajut kembali dan ajak bersama-sama dengan kami. Tentu, dengan segala kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dalam proses politik Pilkada kali ini,” tambah Lukman Riberu.

Lukman Riberu mengaku sangat bahagia. Karena meski sudah menyerahkan dokumen persyaratan dukungan pasangan perseorangan atau independen tapi diterima dengan begitu baik oleh Partai Gerindra.

“Kebersamaan itu harus dibangun sejak awal demi bersama dengan niatan tulus dan iklas membangun Kabupaten Flores Timur menjadi lebih sejahtera dan bermartabat. Peristiwa terjadi hari ini, sungguh luar biasa,” katanya.

Senada disampaikan Zakarias Paun. Dia mengaku sangat senang dan bangga, karena bisa bertemu dengan DPC Partai Gerindra Flores Timur.

“Saya senang dan bangga datang di rumah sendiri. Saya orang Partai Gerindra di Lembata. Juga diterima di Partai Gerindra Flores Timur. Terima kasih Partai Gerindra,” kata Zakarias Paun, kader Partai Gerindra ini.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Flores Timur, Matias Werong Enai kepada wartawan di tempat yang sama mengaku senang, karena melihat terobosan luar biasa dilakukan Lukman Riberu dan Zakarias Paun.

“Terobosan yang dilakukan pak Lukman dan pak Zakarias ini luar biasa. Artinya, mereka sudah masuk independen. Mereka sangat tahu soal posisi membangun daerah ini. Kita sudah membangun koordinasi dan komunikasi sejak awal dan akan berjalan dengan baik,” katanya.

Matias Enai mengatakan Partai Gerindra menerima semua putra-putra terbaik yang ingin maju dalam kontestasi Pilkada 2024-2029

Menurut Matias Enai, sejak dibuka sampai saat ini, Partai Gerindra telah menerima figur yang mendaftar baik sebagai bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati Flores Timur periode 2024-2029.

Dia menyebutkan, bakal calon yang sudah mendaftar sebagai bupati di Partai Gerindra, yakni Petrus A. Keron, Stefanus Ola Demon, Antonius Hubertus Gege. Sementara di internal partai, daftar sebagai bakal calon Wakil Bupati, yakni dirinya (Matias Enai) dan Maximus Boromean Kean.

“Pasangan paket yang mendaftar baru Pak Lukman Riberu dan Pak Zakarias Paun, sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. Semua yang mendaftar akan kita proses tahapan. DPC menjaring dan menerima pendaftaran. Kita lanjutkan secara hirarki partai dan akan disurvei,” kata Matias Enai. *

Penulis: Wentho Eliando I Editor: Wall Abulat

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *