LARANTUKA, FLORESPOS.net-Ketua DPC PDI Perjuangan Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon maju lagi di kontestasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur periode 2024-2029.

Faktanya, mantan orang nomor satu di Kabupaten Flores Timur ini telah mendaftar bakal calon bupati di sejumlah partai politik.

Pada setiap moment mendaftar di sejumlah partai politik, Anton Hadjon belum atau bahkan sama sekali tidak membawa bakal calon wakil bupati pilihannya yang bakal mendampinginya pada kontestasi Pilkada kali ini.

Politisi kawak di Kabupaten Flores Timur ini, juga tidak menyebutkan nama figur yang bakal mendampinginya.

Menurut dia, semua masyarakat Flores Timur dari berbagai kalangan, apalagi yang saat ini sudah mendaftar di sejumlah partai politik sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati berpotensi mendampinginya.

“Tentang bakal calon wakil bupati mendampingi saya, tentu saya tidak mau lompat-lompat,” kata Anton Hadjon diplomatis kepada wartawan usai resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati di Partai Gerindra, Sabtu (11/5/2024).

Anton Hadjon mengatakan PDI Perjuangan punya lima kursi di DPRD Flores Timur hasil Pileg lalu. PDI Perjuangan masih membutuhkan minimal satu kursi untuk bisa mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati.

“Kami punya lima kursi. Masih butuh satu kursi lagi dan kalau lebih banyak lagi itu lebih baik. Di ruang itulah, kami mesti mendiskusikan dengan teman-teman dari partai lain yang sudah kami daftar, siapa bakal calon wakil bupati yang tepat untuk boleh bersama membangun Flores Timur,” katanya.

Meski begitu, Anton Hadjon mengaku sudah mengantongi beberapa nama yang bakal mendampinginya sebagai bakal calon wakil bupati.

Namun Anton Hadjon tidak menyebutkan nama bakal calon wakil bupati yang sudah ada dikantongnya.

“Ada beberapa nama sudah ada dalam kantong. Tapi tidak bisa dikeluarkan dulu. Nanti dia ada dendam tersendiri. Di katong ini tentu tidak bisa dikeluarkan duluan,” katanya.

“Yang jelas, dia Warga negara Indonesia, orang Flores Timur, dia di antara lima agama yang ada, dan berada di tiga pulau ini,” kata Anton Hadjon.

Pada kesempatan mendaftar di Partai Gerindra, kata Anton Hadjon peristiwa itu mengingatkan dirinya yang pernah mendaftar dan diusung oleh Gerindra pada 2017 lalu.

“Saya ucapkan terima kasih ke DPC Geridnra. Ini kedua kalinya saya datang di Gerindra. Kali pertama tahun 2017. Waktu itu, Gerindra mengusung saya. Kali ini, saya datang kembali dengan pengurus dan pakai baju partai sebagai penghargaan kepada Partai Geridra,” katanya.

Anton Hadjon berharap kebersamaan yang pernah ada bersama Partai Gerindra pada proses politik lima tahun lalu terjadi lagi pada Pilkada kali ini.

“Saya berharap kebersamaan yang pernah ada, terlepas dari kurang dan lebihnya saya, mari kita boleh bersama lagi. Harapan ini bukan hanya dari saya sendiri, tetapi PDIP,” katanya.

Anton Hadjon merupakan Bupati Flores Timur periode 2017-2022. Ketika itu, Anton Hadjon berpasangan dengan Wakil Bupati Agustinus Payong Boli.

Anton Hadjon dan Agus Boli pada Pilkada 2017 diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Pada Pilkada 2024 ini, Anton Hadjon sudah mendaftar bakal calon bupati di sejumlah partai politik. Selain PDI Perjuangan sebagai rumah induk, Anton Hadjon mendaftar di Partai Golkar, Partai Perindo, dan Partai Gerindra. *

Penulis: Wentho Eliando I Editor: Wall Abulat

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *