ENDE, FLORESPOS.net-SMA Swasta Katolik Syuradikara mewisudakan 315 siswa angkatan ke-68 Tahun Pelajaran 2023/2024.

Acara wisuda berlangsung di Naungan Hijau kompleks sekolah, Rabu, 08 Mei 2024.

Angkatan 68 yang diwisuda terdiri dari 118 laki-laki dan 197 perempuan.

Kepala SMAK Syuradikara Ende, Br.Kris Riberu SVD saat melepas siswa-siswi angkatan 68 melalui prosesi wisuda memberikan motivasi kepada siswa agar terus mencari pengetahuan.

“Mari kita terus mencari pengetahuan, mengasah kemampuan menjadi pahlawan utama,” kata Br. Kris Riberu SVD.

Dikatakannya, suasana baru yang dirasakan semua warga Syuradikara adalah menuai apa yang sudah ditanam selama tiga tahun berjalan.

“Jangan ragu mengejar impianmu karena kami selalu ada di sampingmu. Teruslah berjalan dengan tegar,” tambahnya.

Koordinator Pengawas (Korwas), Wahyuni Budiarsi juga ikut mengapresiasi SMA Swasta Katolik Syuradikara karena telah mewisudakan 315 siswa angkatan 68 Tahun Pelajaran 2023/2024.

“Kelulusan adalah bukti kesungguhan mereka selama tiga tahun. Saya mengucapkan terima kasih kepada guru, dan orang tua yang mendukung selama tiga tahun di SMAK Syuradikara,” katanya.

Wahyuni menjelaskan, SMA Swasta Katolik Syuradikara adalah sekolah terhebat yang dimiliki Kabupaten Ende dan apa yang dihasilkan kini bukan akhir perjuangan tapi awal untuk fase-fase berikutnya.

“Saya berharap dukungan dari orang tua tetap berlanjut untuk siswa-siswi yang masih harus berjuang,” pintanya.

Kanisius Se, perwakilan orang tua wali menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada SMA Swasta Katolik Syuradikara yang sudah menciptakan 315 pahlawan utama yang baru.

“Percayalah setelah kalian keluar dari gerbang Syuradikara, ingatlah bahwa kita belajar bukan untuk sekolah tapi untuk hidup,” ungkap Kanisius.

Eusebius Verceli Wake, siswa angkatan 68, mewakili teman seangkatan, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada lembaga SMA Swasta Katolik Syuradikara, Bruder Kepala Sekolah, guru, pendidik, karyawan-karyawati, teman-teman angkatan, dan semua orang tua.

“Terima kasih untuk semua cinta dan usahamu pahlawan tanpa tanda jasa yang selalu ada bersama kami sampai kami wisuda. Sehat selalu dalam berkarya,” katanya. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *