ENDE, FLORESPOS.net-Forum Peduli Masyarakat Kecil (FPKM) Kabupaten Ende mendukung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD 1) Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Melkiades Laka Lena maju menjadi calon gubernur NTT periode 2024-2029.

Dukungan kepada Ketua DPD I Golkar NTT disampaikan oleh Ketua FPMK Ende, Djolan Rinda, Rabu (8/5/2024).

Kata Djolan, ada berbagai alasan FPKM Ende menyatakan dukungan kepada Melki Laka Lena.

FPKM Ende menilai Melki adalah politisi yang selalu peduli terhadap kepemimpinan kaum muda. Hal itu terbukti sejak Melki memimpin partai Golkar Provinsi NTT. Sejumlah anak muda bergabung di Partai Golkar dan terjun ke dunia politik.

“Golkar yang sebelumnya dihuni oleh politisi tua, kini juga dihuni oleh politisi muda. Perpaduan ini diyakini memperkuat Golkar NTT,” katanya.

Sebelum menjadi anggota DPR RI, Melki Laka Lena sudah menunjukan keberpihakannya untuk membangun Provinsi NTT dengan gerakan Ayo Membangun NTT.

Gerakan tersebut telah ditunjukan dengan mendukung minat dan bakat anak muda NTT. Ia menggelar berbagai pertandingan dan lomba. Ayo Bangun NTT akhirnya melahirkan anak-anak muda yang mampu bersaing.

“Kami melihat gerakan Ayo Bangun NTT sebagai salah satu kontribusi dari Melki Laka Lena dalam menciptakan anak-anak muda yang berdaya saing tinggi,” ungkapnya.

Ketiga, setelah menjadi anggota DPR RI, Melki Laka Lena sudah menunjukan standar menjadi seorang wakil rakyat yang baik di Senayan. Ia menyalurkan bantuan aspirasi untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

“Berkat perjuangan ini, Bang Melki mampu memberikan bantuan aspirasi untuk masyarakat seperti membangun rumah sakit di beberapa daerah di NTT dan juga menyalurkan bantuan alkes,” kata Djolan.

Sejak pandemi covid-19 melanda wilayah NTT, Melki Laka Lena langsung bergerak cepat membantu pemerintah daerah untuk mengatasi pandemi tersebut.
Ia mendirikan Yellow Centre di berbagai daerah di NTT untuk membantu pemerintah.

Kelima, yang tidak kalah menarik dari perjuangan seorang Melki Laka Lena adalah ketika ia dipercayakan menjadi Ketua Panja UUD Kesehatan RI tahun 2023 lalu.

UUD kesehatan tersebut diyakini sangat membantu tenaga kesehatan (nakes) di Indonesia untuk dapat keluar dari rasa ketakutan atau kekhawatiran mereka.

“Para nakes sudah tidak perlu takut atau khawatir lagi karena STR mereka berlaku seumur hidup. Lalu pasien juga tidak bisa melaporkan nakes seperti yang sebelumnya,” jelasnya.

Djolan mengatakan alasan tersebut menjadi indikator Forum Peduli Masyarakat Kecil Ende mendukung dan mendorong sosok Melki Laka Lena menjadi Gubernur NTT. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *